Tim Teknisi Telkomsel Pusat Tiba di Wamena, Jaringan Internet Mulai Ada Perubahan

0
1989

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com – Akhirnya Desakan masyarakat Jayawijaya untuk perbaikan jaringan internet di Wamena di respon oleh pihak Telkomsel pusat, dimana mereka mengutus tim teknisi Telkomsel ke Wamena Papua.

Bonny Lanny ketua Tim Wamena Protes Telkomsel mengatakan Senin (13/7/2020), tim teknisi dari Telkomsel telah tiba di Wamena dan telah bertemu dengan pemerintah kabupaten Jayawijaya, kepala Dinas Infokom dan perwakilan tim Wamena protes Telkomsel.

“Dalam pertemuan tersebut dihadiri Sekda Jayawijaya, kepala Dinas Infokom dan saya mewakili tim Wamena protes Telkomsel dan pihak tim teknisi dan dalam pembahasan mereka (teknisi) akan mulai bekerja hari Selasa,” kata Bonny melalui pesan WhatsApp nya. Selasa, (14/7/2020).

Baca Juga:  Masyarakat Tolak Pj Bupati Tambrauw Maju Dalam Pilkada 2024

Ia mengatakan hari ini, tim teknisi Telkomsel Bersama-sama di kawal oleh Dinas Kominfo tim Wamena Protes Telkomsel akan turun lapangan untuk mengecek semua tower dan semua fasilitas yang ada guna meng-update setiap pemancar ke pimpinan pusat.

“Saat ini kami sedang lakukan pengecekan di setiap tower dan pemancar lalu memberikan informasi ke Telkomsel di Jakarta untuk meng-update jaringan dan memberikan perkembangan kepada Pemda Jayawijaya,” katanya.

ads
Baca Juga:  KPU Deiyai Tuntaskan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Sementara itu Teba Hisage, warga kota Wamena mengatakan setelah tim teknisi Telkomsel turun jaringan di Wamena ada perubahan dari jaringan internet yang lelet.

“Jaringan saat ini di kota Wamena mulai membaik, semoga semua tower dan pemancar yang ada di seluruh kota Wamena jaringannya sama membaik, tidak hanya di satu tempat saja,” kata Teba.

Baca Juga:  Pertamina Pastikan Stok Avtur Tersedia Selama Arus Balik Lebaran 2024

Teba juga berharap jaringan internet sudah mulai membaik ini tidak hanya berlaku di kota Wamena saja, tapi di luar atau pinggiran kota juga diharapkan ikut membaik agar masyarakat bisa mengakses informasi lewat internet kapan saja dan dimana saja. (*)

Pewarta : Agus Pabika
Editor : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaMama-mama dan Lansia Korban Konflik Menangis Ingin Kembali ke Tembagapura
Artikel berikutnyaGubernur Diminta Tinjau Ulang Penetapan 42 Nama Calon DPRP Jalur Otsus