HMKY Bekali LKM untuk Anggotanya di Jayapura

0
1208

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Bertempat di Asrama Liborang, Padang Bulan, Kota Jayapura, pada, Selasa (28/7/2020) lalu Badan Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Kabupaten Yalimo (HMKY) Se-Indonesia telah melakukan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) untuk anggotanya. 

Wakil Ketua BPP HMKY, Gipson Wandik menjelaskan, LKM dilakukan untuk mahasiswa dengan tujuan untuk menambah wawasan dan memberikan pemahaman tentang banyak hal.

Hal-hal tersebut diberikan kepada mahasiswa dengan materi-materi, antara lain: Peran Berorganisasi,  Pentingnya Budaya, Peran Mahasiswa Menangkapi Era Globalisasi dan Kontribusi Mahasiswa Terhadap Kepada Pemerintah Dan Masyarakat Yalimo.

Baca Juga:  Warga Tiom Ollo Duduki Kantor Bupati Lanny Jaya Minta Atasi Bencana Longsor

Meskipun Corona masih menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat dunia, Gipson mengatakan kegiatan tersebut tetap jalan. Karena selain di kampus, mahasiswa yang tergabung di dalam HMKY dapat dibekali agar kelak menjadi pemimpin yang mampu menjawab tantangan masa kini.

“Kami melatih mahasiswa anggota HMKY untuk siap jadi pemimpin yang berwawasan luas dan berkarakter. Supaya berguna untuk mahasyarakat Yalimo,” katanya.

ads
Baca Juga:  Pj Bupati Lanny Jaya Dituntut Kembalikan Tendien Wenda ke Jabatan Definitif

Sementara itu, Simon Walilo Perwakilan pemerintah Kabupaten Yalimo mengatakan, pemerintah mendukung setiap kegiatan mahasiswa yang bertujuan baik untuk mendidik dan mengembangkan mahasiswa jadi pemimpin.

“Pemerintah mendukung kegiatan yang dilakukan HMKY dari sekarang hingga ke depan,” kata Walilo.

Selain itu, Linder Faluk, salah satu senior HMKY menambahkan, mahasiswa yang mengikuti kegiatan tidak hanya mendengar tetapi diharapkan untuk memahami dan menjadikannya sebagai pegangan untuk masa depannya.

Baca Juga:  Masyarakat Tolak Pj Bupati Tambrauw Maju Dalam Pilkada 2024

“Kami berharap untuk mahasiswa yang ikut benar-benar terapkan di masyarakat, keluarga dan lingkungan dimana saja,” katanya.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaMahasiswa Meepago: Kami Mau Habis, Hentikan Otsus dan Gelar Referendum
Artikel berikutnyaOtsus Itu Produk Hukum NKRI, Kalau Mau Lanjut, Tanyakan Rakyat Papua