Buchtar Tabuni Melayat ke Rumah Duka Alm. Yuliana Yabansabra di Depapre

0
2026
Buchtar Tabuni bersama rakyat Papua di Bandara Sentani, Sabtu (22/8/2020). (Agus Pabika - SP)
adv
loading...

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Buctar Tabuni, Eks Tapol Rasisme yang tiba di Sentani, Papua siang ini, langsung menuju Depapre, ke rumah duka almarhum Yuliana Yabansabra.

Buchtar Tabuni ketika di Bandara Sentani bersama 3 Tapol Rasisme mengakui bahwa saat ini pihaknya masih berduka atas kepergiaan dua pengacara Papua, yaitu Gestab Wenda dan Yuliana Yabansabra.

Baca Juga:  Seorang Fotografer Asal Rusia Ditangkap Apkam di Paniai

“Untuk menghormati mereka terutama Alm. Yuliana Yabansabra, sebagai bentuk penghormatan akan pergi melayat kesana dan keluarga sedang menunggu kami di sana (Depapre),” kata Buchtar di Bandara Sentani.

Oleh sebab itu, ia berharap kepada rakyat Papua yang menjemput dalam suasana duka ini, agar dalam acara penjemputan dapat berjalan dengan tenang dan tertip lalu membubarkan diri masing-masing.

Baca Juga:  HRM Rilis Laporan Tahunan 2023 Tentang HAM dan Konflik di Tanah Papua

“Kami harap masa bisa pulang masing-masing karena mayat masih ada dan keluarga duka masih menunggu kehadiran kami di tempat duka,” kata Buchtar.

ads

Buchtar berharap kepada rakyat Papua agar dapat memahami hal ini, dimana pihaknya didampingi kuasa hukum akan ke rumah duka almarhum Yuliana Yabansbra di Depapre.

Agus Kossay, Ketua KNPB Pusat, Steven Itlay, Ketua KNPB Timika dan Frengky Hilapok, eks Tapol Papua usai tiba dari Bandara Sentani di Rusunawa Perumnas III Waena, Jayapura, tempat acara syukuran dilaksanakan. (Hendrik Rewapatara – SP)

Sementara, Agus Kossay, Steven Itlay dan Frengky Hilapok menuju Perumnas III, Waena, Jayapura, tempat acara syukuran dilaksanakan.

Baca Juga:  Kronologis Tertembaknya Dua Anak Oleh Peluru Aparat di Sugapa, Intan Jaya

 

Pewarta: Agus Pabika

Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaBuchtar Tabuni cs, Eks Tapol Rasisme Papua Tiba di Sentani
Artikel berikutnyaChief Staff of the TPNPB-OPM Kodap III Timika Has Passed Away