Peresmian Gedung Gereja Efesus Tomisa, Ketua Sinode: BPK Tingkatkan Pelayanan Kepada Umat

0
1717
Penandatanganan prasasti peresmian gedung gereja baru GKI Efesus Tomisa oleh Pdt. Andrikus Mofu, ketua Sinode GKI di Tanah Papua dan John R. Banua, Bupati Jayawijaya, di Wamena, Jumat (18/12/2020). (Ida Wiyono untuk SP)
adv
loading...

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Badan Pekerja Am Sinode GKI di Tanah Papua meresmikan dan mentabiskan gedung Gereja GKI Efesus Tomisa, Klasis GKI Balim Yalimo di distrik Itlay Hisage, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Jumat (18/12/2020).

Badan Pekerja Am yang menghadiri acara tersebut adalah Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Andrikus Mofu, Sekertaris Umum, Pdt. Daniel Kaigere dan Wakil Sekertaris, Pdt. Syahnur Abbas.

Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Andrikus Mofu dalam sambutannya mengajak umat di Efesus Tomisa untuk bersyukur dan bersukacita atas dibangunnya gedung gereja yang mega untuk dapat dipergunakan memuji Tuhan.

Baca Juga:  Empat Jurnalis di Nabire Dihadang Hingga Dikeroyok Polisi Saat Liput Aksi Demo

“Di sini, ditempat ini kita mengalami bersama kebaikan Tuhan itu. Firman Tuhan itu terus dan terus harus diberitakan. Hari ini adalah hari perkenaan Tuhan, maka itu kita bersukacita. Oleh sebab itu, atas nama BP Am Sinode kami apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan gedung gereja baru ini,” ucap Pdt. Mofu.

Baca Juga:  ULMWP Kutuk Penembakan Dua Anak di Intan Jaya

Selain itu ia menyampaikan apresisi kepada pihak Pemkab Jayawijaya yang telah mendukung pembangunan gedung gereja ini.

ads
Gedung gereja baru Efesus Tomisa. (Ida Wiyono untuk SP)

“Dengan pembangunan sarana peribadatan, saya sampaikan kepada badan pekerja klasis Balim Yalimo agar meningkatkan pelayanan kepada warga jemaat, agar mereka selalu aktif menggunakan sarana-sarana untuk beribadah dan pertemuan.”

Bupati Kabupaten Jayawijaya, John R. Banua dalam sambutannya mengapresiasi warga jemaat GKI Efesus Tomisa yang bersusa paya membangun gedung gereja. Kedepan gedung gereja ini dapat digunakan secara baik oleh jemaat.

Baca Juga:  Panglima TNI Didesak Tangkap dan Adili Prajurit Pelaku Penyiksa Warga Sipil Papua

Selain itu, Bupati Jayawijaya mengingatkan kepada warga jemaat untuk selalu mengikuti semua anjuran pemerintah dalam menghadai Corona.

“Jadi saya sendiri adalah warga GKI, tetapi sebagai bupati saya juga membangun gedung gereja dedominasi lain, atau tempat ibadah semua agama. Itu tugas saya untuk melayani semua umat di daerah ini,” tukas Bupati Banua.

 

Pewarta: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaPemkab Jayapura dan PT. RML Diminta Perhatikan Lingkungan Hidup Suku Kaptiau
Artikel berikutnyaPBB Didesak Melindungi Ancaman Indonesia Terhadap Benny Wenda dan ULMWP