adv
loading...

TIMIKA,SUARAPAPUA.com — Sebelumnya, tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak diminati warga Kota Timika. Dimana warga kebanyakan datang ke tempat ini untuk menghabiskan akhir pekan dan liburan di tempat ini untuk berenang dan menghabiskan waktu luang mereka.

Saat wartawan Suara Papua mendatangi media ini, jauh dari sepi. Tidak sama dengan sebelumnya. Minat orang untuk datang ke tempat ini tidak banyak karena sudah ada beberapa tempat wisata yang tersedia.

Baca Juga:  Panglima TNI dan Negara Diminta Bertanggung Jawab Atas Penembakan Dua Anak di Intan Jaya

Kali Wania terletak di Kampung Amole Dua distrik Kwamki Narama kabupaten Mimika ini merupakan salah satu sungai yang sebelumnya sering dikunjungi warga kabupaten mimika.

Tetapi, emenjak adanya kasus tenggelamnya seorang anak muda pada 2019 silam membuat sungai tersebut sudah jarang di kunjungi. Air yang jernih serta masih berada di tengah-tengah hutan antara Kwamki Narama dan sSP3 menjadi ciri khas tersendiri dari kali wani tersebut.

Baca Juga:  Seorang Fotografer Asal Rusia Ditangkap Apkam di Paniai

Untuk menuju ke sungai tersebut bisa gunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, dan bisa melewati Kwamki Narama dan juga SP3.

ads

Berikut foto-foto sungai Wania yang diabadikan suarapapua.com pada Selasa 16 Februari 2021:

Pewarta: Hendrik Rewapatara

Baca Juga:  Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Deiyai Siap Digelar
Artikel sebelumnyaSMKN 5 Penerbangan Sentani Butuh Perhatian Pemerintah Provinsi Papua
Artikel berikutnyaPemkab Tolikara Kembangkan Beberapa Kampung Agrowisata Terpadu