Sambut Idul Adha, TNI dan Polri Gelar Apel Gabungan di Wamena

0
859

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Kapolres Jayawijaya, AKBP Dominggus Rumaropen, mengatakan pada hari ini Polri dan TNI yang ada di wilayah tersebut melaksanakan apel gabungan dalam rangka mengecek Kesiap Siagaan sambut Idul Adha 1442 H.

Keterangan itu disampaikan Dominggus Rumaropen, Kapolres Jayawijaya di depan Tugu Salib Wio Silimo Jl. Yos Sudarso, Distrik Wamena Kab. Jayawijaya saat digelar apel gabungan TNI/Polri.

Menururnya, apel gabubgan itu bertujuan untuk menjaga Kamtibmas jelang perayaan Hari Idul Adha 1442 H di wilayah Kab. Jayawijaya. Dan kata Kapolres Jayawijaya, apel gabungan tersebut diikuti sekitar 200 orang personel.

Baca Juga:  FPD Yahukimo Aksi di Kantor KPU Papua Pegunungan Tuntut Pleno Dibatalkan

“Setelah apel ini selesai, kita akan lanjutkan Show Of Force, untuk menunjukan kepada warga Wamena bahwa TNI dan Polri akan selalu ada dalam menjaga wilayah ini agar selalu aman dan kondusif,” ujar Dominggus.

Lanjud Kapolres, apabila nantinya ada pengumpulan massa maupun kegiatan-kegiatan yang bersifat memancing situasi akan segera dibubarkan dengan tetap mengedepankan tindakan persuasif.

Ditempat yang sama, Dandim 1702 Jayawijaya Letkol Inf AB. Situmeang, mengatakan bahwa apel gabungan ini merupakan sinergitas TNI dan Polri untuk memelihara Kamtibmas di wilayah Kab. Jayawijaya ini.

“Karena tidak menutup kemungkinan jelang hari raya Idul Adha ini adanya oknum maupun kelompok yang ingin mengambil kesempatan menimbulkan perkembangan situasi di wilayah Kab. Jayawijaya tidak Kondusif,” katanya. 

Sebagai langka antisipasi, kata Situmeang, kami TNI dan Polri selalu bersinergi dengan melaksanakan apel gabungan ini.

“Saya berharap pada pelaksanaan kegiatan nantinya perhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil,” tegas Dandim.

Apel gabungan tersebut, dihadiri oleh Letkol Inf Arif Budi Situmeang, S.IP,M.Tr(Han) selaku Dandim 1702/Jayawijaya, AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos,MM selaku Kapolres Jayawijaya, Mayor Chb Yusuf Rinding ( Kasdim 1702/JWY ), Kompol Ridwan SH.Mh (Wakapolres Jayawijaya), Lettu Inf Bintarian (Pasiops Yonif 756/WMS), Nikson Wetipo (Kasatpol PP Jayawijaya), Drs. Basni (Kabid Angkutan dan Terminal Dishub Kominfo Jayawijaya), Para perwira dan peserta apel.

Setelah pelaksanaan apel dilanjutkan dengan Show Of Force dengan route, Tugu Salib Wio Silimo Jln. Yos Sudarso – Pasar Wouma – Jln. Trikora – Jln. JB Wenas – Jln. Hom-hom – Jln. SD Percobaan – Jln. Sudirman – menuju Jln. Irian Atas/Pasar Sinakma diakhiri di Tugu Salib Wio Silimo Jln. Yos Sudarso.

ads
Baca Juga:  PGGY Kebumikan Dua Jasad Pasca Ditembak Satgas ODC di Dekai

Pewarta: Onoy Lokobal
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPemerintah Papua Diminta Bikin Mosi Tidak Percaya kepada Jakarta
Artikel berikutnyaKapal Feri Tak Beroperasi, Buruh: Kami Mau Makan Apa?