Seorang Warga Ditembak, Kantor Polsek Nimboran Dibakar Massa

0
1660

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Kantor Polisi Sektor Nimboran, Polres Jayapura dikabarkan telah dibakar massa. Aksi tersebut dilakukan lantaran seorang warga ditembak polisi pada Senin (2/8/2021) siang.

Dari informasi yang dihimpun media ini, korban yang ditembak seorang oknum anggota Polisi tersebut telah dilarikan ke Puskesmas dan delanjutnya telah dirujuk ke RSUD Yowari, Kabupaten, Jayapura, Papua.

Baca Juga:  Hilangnya Hak Politik OAP Pada Pileg 2024 Disoroti Sejumlah Tokoh Papua

Sebuah video gedung kantor Polsek Nimboran terbakar pun beredar luas di sosial media. Belum diketahui secara pasti penyebab oknum anggota polisi menembak warga sipil.

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri, membenarkan adanya aksi pembakaran kantor Polsek Nimboran oleh sekelompok orang pada Senin siang. Namun motifnya belum diketahui pasti.

Baca Juga:  Konflik Horizontal di Keneyam Masih Berlanjut, Begini Tuntutan IPMNI

“Memang benar ada laporan pembakaran Polsek Nimboran, tetapi belum diketahui apa penyebabnya,” kata Irjen Pol Fakhiri di Kota Jayapura, Senin (2/8/2021) seperti dikutip media ini dari Inews.id.

ads

Dia mengatakan, pembakaran tersebut dilakukan oleh sekelompok massa sekitar pukul 13.45 WIT. Polsek Nimboran berada di Kabupaten Jayapura, Papua. Belum diketahui kabar terakhir terkait kasus ini.

Baca Juga:  Nomenklatur KKB Menjadi OPM, TNI Legitimasi Operasi Militer di Papua

REDAKSI

 

Artikel sebelumnyaSidak ke Sejumlah OPD, Bupati Usman Keluarkan Memo Plh untuk Staf yang Produktif
Artikel berikutnyaBangsa Papua Bukan Bangsa Monyet