TPNPB Tembak Satu Anggota TNI di Sugapa, Intan Jaya

0
1311

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Seorang anggota TNI dikabarkan telah ditembak anggota gerilyawan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) pada Selasa (26/10/2021) di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Ibu kota Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Hingga saat ini redaksi suarapapua.com belum mengetahui nama korban. Informasi yang diperoleh suarapapua.com dari sumber terpercaya, mengungkapkan bahwa korban adalah anggota TNI dari Satgas Maleo. Korban ditembak di perut bagian kiri tembus ke belakng dan ditembak di tangan kiri tembus ke belakang. Saat ini korban sedang ditangani pihak medis secara internsif di Puskesmas Bilogai yang ada di Yokatapa, Sugapa.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Segera Perintahkan Panglima TNI Proses Prajurit Penyiksa Warga Sipil Papua

Seorang warga yang tidak ingin dimediakan namanya dari Sugapa melaporkan, bunyi tembak sempat terdengar sejak kemarin malam sekitar pukul 20.00 WIT. Sumber suara tembakan berasal dari arela perkantoran pemerintah kabupaten Intan Jaya di kampung Mamba.

“Kami tadi ada dengar bunyi tembakan. Bunyi tembakan dari perkantoran. Tapi sampai saat ini belum tahu apakah ada korban atau tidak,” kata warga Yokatapa saat menghubungi suarapapua.com tadi malam.

Baca Juga:  PAHAM Papua Desak Komnas HAM dan Pangdam XVII Investigasi Video Penganiayaan Warga Sipil Papua

Selain itu, warga yang lain melaporkan, sore ini situasi di ibu kota kabupaten mencekam dan terdengar bunyi-bunyi tembakan.

ads

“Situasi sudah tidak aman. Ada baku tembak. Bunyi tembakan terus sejak tadi. Kami tidak tahu ada korban atau tidak. Tapi situasi sudah mencekam dan tidak aman,” ungkapnya.

Pihak Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Kodap VIII Intan Jaya saat menghubungi suarapapua.com mengakui bahwa telah melakukan penembakan terhadap aparat militer Indonesia.

Baca Juga:  Situasi Paniai Sejak Jasad Danramil Agadide Ditemukan

“Jangan tuding yang lain. Kami yang kasi bunyi (melakukan penembakan). Kami ada dan tetap akan lawan,” tegas Rimba Papua, salah satu anggota TPNPB Intan Jaya dari Kodap VIII yang menghubungi suarapapua.com.

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaTerdengar Bunyi Tembakan, Situasi Ibu Kota Kabupaten Intan Jaya Kembali Mencekam
Artikel berikutnyaBreaking News: TNI/Polri dan TPNPB Baku Tembak di Sugapa, Intan Jaya