Breaking News: TNI/Polri dan TPNPB Baku Tembak di Sugapa, Intan Jaya

0
1406

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Warga di Bilogai dan Yokatapa melaporkan bahwa pada malam hari ini sedang terjadi kontak tembak antara pasukan gabungan TNI/Polri dengan pasukan gerilyawan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) di distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Distrik Sugapa adalah ibu kota Kabupaten Intan Jaya. Bunyi senjata terdengar dari kampung Bilogai, Yokatapa dan Mamba. Tiga kampung ini berada di jantung ibu kota Kabupaten Intan Jaya.

Dari informasi yang dihimpun suarapapua.com, warga mendengar bunyi tembakan pertama kali pada 25 Oktober malam sekitar pukul 20.00 WIT. Bunyi tembakan tersebut tidak mengakibatkan adanya korban di pihak militer, warga sipil maupun harta benda.

Baca Juga:  Konflik Horizontal di Keneyam Masih Berlanjut, Begini Tuntutan IPMNI

Selanjutnya, bunyi tembakan terdengar pada hari ini 26 Oktober 2021 siang dari arah areal perkantoran pemerintah kabupaten Intan Jaya yang terletak di Kampung Mamba, Distrik Sugapa.

Bunyi-bunyi tembakan sudah terdengar masyarakat sekitar pukul 15.00 WIT di Sugapa. Dan itu berlanjut hingga malam ini sekitar pukul 19.30 WIT.

ads

Satu Anggota TNI Tertembak

Seorang anggota TNI dikabarkan telah ditembak anggota gerilyawan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) pada Selasa (26/10/2021) di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Ibu kota Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Baca Juga:  PGGY Kebumikan Dua Jasad Pasca Ditembak Satgas ODC di Dekai

Informasi yang diperoleh dari sumber terpercaya mengungkapkan bahwa korban adalah anggota TNI dari Satgas Maleo. Korban ditembak di perut bagian kiri tembus ke belakng dan ditembak di tangan kiri tembus ke belakang. Saat ini korban sedang ditangani pihak medis secara internsif di Puskesmas Bilogai yang ada di Yokatapa, Sugapa.

Diketahui, korbannya dari satuan TNI. Identitas korban adalah Serka Asep Hermawan, dari satuan Yon 31 Grup 3 Kopassus. Korban sudah ditangani oleh Bakes Nanggala dan Bakes Elang (BIN). Direncanakan korban akan dievakuasi ke Timika.

Baca Juga:  Polri akan Rekrut 10 Ribu Orang untuk Ditugaskan di Tanah Papua

Baku Tembak Berlanjut

Pada malam hari sekitar pukul 18.00 WIT lewat hingga pukul 19.00 WIT lewat pun masih terjadi kontak tembak. Bunyi tembakan terdengar dari sekitar kampung Bilogai, Tigamajigi, Yokatapa dan sekitarnya.

Warga yang berada di lokasi melaporkan, situsi di kota Sugapa sedang tegang dan mencekam. Sehingga warga tetap berada di rumah masing-masing. Sementara bunyi tembakan terus terdengar.

Hingga berita ini diturunkan, bunyi tembakan masih terdengar. Dibawah ini adalah bunyi senjata dalam kontak tembak yang terjadi pada malam ini.

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaTPNPB Tembak Satu Anggota TNI di Sugapa, Intan Jaya
Artikel berikutnyaDua Anak Tertembak dalam Kontak Tembak TNI/Polri dan TPNPB di Intan Jaya