29 Oktober: Baku Tembak Lagi, Masyarakat Berlarian dan Berlindung ke Gereja di Bilogai

0
1100

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Sekitar 30 menit lalu terjadi kontak tembak lagi di Kampung Bilogai, distrik Sugapa. Kontak tembak antara TNI/Polri dan TPNPB ini terjadi pada Jumat (29/2021).

Narasumber suarapapu.com di Bilogai kepada suarapapua.ocm mengatakan, siang tadi TNI yang menempati bangunan Pariwisata di Kampung Bilogai telah meminta masyarakat untuk semuanya ke halaman gereja.

Baca Juga:  PMKRI Kecam Tindakan Biadap Oknum Anggota TNI Siksa Warga Sipil di Papua

“Mereka minta masyaraka yang ada di J2 dan Tugapa [nama lokasi tempat pos TNI berada] ke halaman gereja dan mereka ada di sini. Mereka tidak mau ada masyarakat yang korban. Jadi amankan masyarakat di sini,” ungkap narasumber yang tidak ingin namanya disebut ini dari Biogai, Jumat (29/10/2021) siang.

Baku Tembak Lagi

Baca Juga:  Direpresif Aparat Kepolisian, Sejumlah Massa Aksi di Nabire Terluka

Sore ini sekita pukul 16.00 WIT terjadi kontak tembak lagi. Warga melaporkan, tadi siang tidak ada kontak tembak. Hanya terdengar satu kali bunyi tembakan dari pos TNI.

ads

Sore ini, dilaporkan terjadi kontak tembak lagi. Warga dari kampung Tigamajigi, Bilogai dan Kumbalagupa yang sudah tiga hari mengungsi ke gereja dan pastoran membenarkan kejadian ini.

Baca Juga:  Pembagian Selebaran Aksi di Sentani Dibubarkan
Masyarakat berlindung dalam gereja Katolik Bilogai. (GraceBap for Suara Papua)

Dia bilang, warga sedang lari masuk ke gereja karena ketakutan. “Semua diarahkan masuk ke dalam gereja. Supaya masyarakat berlindung dalam gereja,” ungkapnya.

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaKetua PGI: Gereja Memperjuangkan Aspirasi Umat Untuk Sebuah Sistem yang Adil
Artikel berikutnyaFOTO: Warga Berlarian dan Berlindung ke Gereja Katolik Bilogai