BeritaYance Yesnath Pimpin DPC PMKRI Sorong Periode 2021-2023

Yance Yesnath Pimpin DPC PMKRI Sorong Periode 2021-2023

SORONG, SUARAPAPUA.com — Dalam rapat umum anggota cabang (RUAC) ke-V yang diselenggarakan di aula Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi Km 13 Kota Sorong, Papua Barat, 9-15  November 2021, Yance Yesnath terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (DPC PMKRI) Santo Agustinus Sorong.

“Puncak dari pelaksanaan RUAC ke-V, yakni pemilihan ketua presidium PMKRI cabang Sorong Santo Agustinus periode 2021-2023. Memang sempat ada sedikit keributan karena beda pendapat, tetapi itu hal biasa dalam sebuah organisasi. Situasi langsung diatasi dan pemilihannya sudah sukses diselenggarakan,” kata Maximus Air usai kegiatan RUAC.

Baca Juga:  Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Lakukan Sidak ke Sejumlah SPBU Sorong

Menurutnya, proses pemilihan dilakukan secara demokrasi, meskipun sempat diwarnai pro kontra antara kader-kader PMKRI yang memaksa para senior turun tangan untuk menangani perdebatan tersebut hingga malam hari dan proses pemilihan tetap dilanjutkan dengan aman.

“Dari lima calon, Yance Yesnath terpilih sebagai ketua dengan meraih 72 suara,” katanya.

Maximus menjelaskan, dari 153 peserta pemilih terdapat 148 suara sah, dan 5 suara tak sah.

Baca Juga:  C1 Pleno 121 TPS Kembali Dibuka Atas Rekomendasi Bawaslu PBD

Kepengurusan periode ini disarankan bekerja secara maksimal, salah satunya harus berkoordinasi dengan Pastor moderator.

“Ada Pastor moderator, tujuan adanya Pastor ini untuk mendampingi adik-adik. Sehingga, adik-adik harus selalu berkoordinasi dengan Pastor moderator supaya tidak terlihat berjalan sendiri. PMKRI merupakan organisasi kepemudaan (OKP) Katolik yang tampil sebagai organisasi pengkaderan, pembinaan dan organisasi perjuangan mahasiswa Katolik,” tutur Max.

Selain Pastor moderator, ia juga minta kader-kader PMKRI selalu berkoordinasi dengan para senior yang ada di Sorong Raya.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

Sementara itu, Yance Yesnath setelah terpilih sebagai ketua presidium PMKRI periode 2021-2023, dalam sambutan perdananya selain berterima kasih, juga mengajak seluruh kader dan senior PMKRI cabang Sorong untuk mendukung setiap program yang direncanakan.

“Terima kasih atas kepercayaannya. Pada saat ini saya tidak berbicara banyak. Saya hanya berharap adanya dukungan dari semua pihak agar program kerja kita kedepan dapat berjalan dengan baik.”

Pewarta: Reiner Brabar
Editor: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

Jurnalis Senior Ini Resmi Menjabat Komisaris PT KBI

0
Kendati sibuk dengan jabatan komisaris BUMN, dunia jurnalistik dan teater tak pernah benar-benar ia tinggalkan. Hingga kini, ia tetap berkontribusi sebagai penulis buku dan penulis artikel di berbagai platform media online.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.