PSSI Larang Rivaldo Ferre Bermain Selama Satu Tahun

0
967

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Pemain Persipura Jayapura, Todd Ferre, menanggung akibat tidak menaati nasihat Jackson F Tiago untuk mengendalikan emosi hingga kini disanksi setahun tidak boleh bermain sepakbola.

Seperti dilansir Bolasport.com, Pemain Persipura Jayapura, Todd Ferre, harus menelan pil pahit sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional. Pemain terbaik Liga 1 2019 baru saja diganjar sanksi super berat oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI, yakni larangan bermain selama satu tahun.

Hukuman itu diberikan kepada Todd Ferre sebagai buntut aksi tak terpujinya dalam laga Persipura Jayapura versus Bali United pada 5 November 2021.

Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2

Saat itu, Todd Ferre yang masuk sebagai pemain pengganti diganjar kartu merah oleh wasit Sigit Budiyanto karena melakukan protes berlebihan dan berperilaku buruk.

Sebelumnya, Todd Ferre melayangkan protes kepada wasit karena mengesahkan gol Ricky Fajrin yang terjadi pada menit ke-90+7. Padahal, wasit hanya memberikan perpanjangan waktu babak kedua selama empat menit.

ads
Baca Juga:  Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

“Keputusan Komdis PSSI itu benar. Keputusan Komdis itu harus dijalankan,” kata Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (23/11/2021), dilansir kompas.com yang dikutip media ini dari bolasport.com.

Dengan hukuman ini, sudah dipastikan Todd Ferre tak bisa membela skuad Mutiara Hitam hingga akhir musim Liga 1 2021. Bahkan, Todd Ferre kemungkinan baru bisa tampil lagi di panggung sepakbola nasional pada November 2022.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

Peristiwa ini tentu sangat disayangkan, mengingat Todd Ferre merupakan salah satu pemain muda berbakat yang ada di Indonesia saat ini.

Manajemen Persipura Jayapura sendiri sejauh ini belum mengeluarkan komentar apa pun terkait keputusan Komdis PSSI atas Todd Ferre.

Jika tidak melakukan banding, tentu hal ini menjadi kerugian tersendiri bagi skuad Mutiara Hitam yang harus berjuang keluar dari papan bawah klasemen Liga 1 2021.

REDAKSI

SUMBERBolasport.com
Artikel sebelumnyaMaria Ressa, Jurnalis Peraih Nobel Perdamaian 2021
Artikel berikutnyaMinggu Depan Panglima TNI akan Umumkan Konsep Baru Penanganan Konflik di Papua