Jemaat Bethesda Puay Bantu 50 Semen untuk Pembangunan Gedung Gereja Pospel Waena

0
2031
Warga jemaat GKI Bethesda Puay ketika mengunjungi Pos Pelayanan GKI Ora Et Labora Waena Jayapura, Senin (3/1/2022). (Supllied for SP)
adv
loading...

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Sebagai bentuk dukungan kepada jemaat yang sedang melakukan pembangunan gedung gereja, warga jemaat GKI Bethesda Puay Sentani memyumbangkan 50 sak semen kepada panitia pembangunan gedung gereja baru GKI Pos Pelayanan Ora Et Labora Waena pada, Senin (3/1/2022).

Acara penyerahan bantuan semen sebanyak 50 sak itu diawali dengan acara suling tambur sepanjang jalan sekitar 200 meter menuju gedung gereja GKI PosPel Ora Et Labora Waena. Acara berlangsung meria dengan sambutan warga PosPel Ora Et Labora Waena yang diakhiri dengan jamuan makan siang bersama.

Frangklin Wahey, salah satu tokoh masyarakat kampung Puay mengatakan, bantuan 50 sak semen ini merupakan bentuk dukungan warga jemaat GKI Bethesda Puay dalam mendukung pembangunan gedung gereja GKI PosPel Ora Et Labora Waena.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

“Kami di jemaat GKI Bethesda Puay juga sedang membangun gedung gereja baru, tetapi dari kebutuhan kami, kami juga menyumbangkan 50 sak semen sebagai bentuk dukungan kami dalam membangun gedung gereja GKI PosPel Ora Et Labora Waena,” ujar Frangklin yang adalah ketua panitia pembangunan gedung gereja baru jemaat GKI Bethesda Puay.

“Apa yang kami beri ini juga merupakan bentuk persekutuan kita, tetapi juga menjadi contoh bagi jemaat-jemaat lain yang sedang membangun gedung gereja. Hal ini penting dilakukan agar dengan seperti ini maka kekurangan dan kebutuhan jemaat yang sedang membangun itu bisa terbantu dan saling melengkapi. Berharap jemaat lain juga melakukan hal seperti ini,” tukasnya usai penyerahan bantuan semen secara simbolis yang dilakukan oleh Pdt. Sophia Taliak, pendeta jemaat GKI Bethesda Puay kepada panitia pembangunan PosPel Ora Et Labora Waena.

ads
Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2
Pdt.Sophia Taliak, pendeta jemaat GKI Bethesda Puay mewakili warga jemaat ketika menyerahkan bantuan secara simbolis kepada ketua panitia pembangunan gedung gereja baru Pos Pelayanan Ora Et Labora Waena, Melky Hesegem, Senin (3/1/2022). (Elisa Sekenyap – SP)

Melky Hesegem, ketua panitia pembangunan gedung gereja GKI Pos Pelayanan Ora Et Labora Waena menyampaikan terima kasih kepada warga jemaat GKI Bethesda Puay yang dalam kekurangan telah mendukung pembangunan gedung gereja GKI Pos Pelayanan Ora Et Labora Waena.

“Terima kasih untuk kunjungan dan bantuan semen dari warga jemaat GKI Bethesda Puay. Ini adalah bentuk kerja sama dan kemitraan antara jemaat yang baik, yang mana jemaat Bethesda juga sedang membangun tetapi mau mendukung kami di Ora Et Labora. Tuhan Yesus yang mempunyai berkat memberkati bapak ibu sekalian,” tukas Melky Hesegem.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Ia juga menyampaikan bahwa kerja sama yang terjadi hari ini merupakan wujud persekutuan yang baik dalam berjemaat, agar ke depan diantara dua jemaat ini bisa saling mendukung. Terutama dalam melakukan pembangunan gedung gereja di setiap jemaat.

Acara kunjungan dan pemberian bantuan semen 50 sak itu didampingi oleh Pdt. Sophia Taliak, Pdt. Jemaat GKI Bethesda Puay, Pdt. Theresya Ongge, pendeta PosPel Ora Et Labora Waena, kepala kampung Puay, Ondoafi, tetua adat dan warga jemaat dari dua jemaat.

 

Pewarta: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaTAPOL releases video on torture and prosecution of displaced minor from Maybrat
Artikel berikutnyaPH Pertanyakan Alasan Pemindahan Enam Tersangka dari Sorong ke Makassar