Bungkam Macan Kemayoran, Persipura Keluar dari Zona Degradasi

0
861

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Persipua Jayapura bungkam Macan Kemayoran pada laga lanjutan liga 1 yang digelar pada Selasa 11 Januari 2022 malam di di stadion Kapten I Wayan Distra Gianyar, Bali pada Selasa (11/1/2022).

Masing-masing gol Persipura diciptakan Feri Pahabol pada menit ke 25 dan dan Yuven Baha pada menit ke 45 di babak pertama. Sedangkan gol Persija Jakarta diciptakan Makan Konate pada menit ke 94.

Baca Juga:  Waligi FC Juarai Turnamen Festival Rumput Mei di Jayawijaya

Hasil ini membuat Persipura keluar dari zona merah. Dengan berhasil mendapat tiga poin pada pertandingan ini membuat Persipura naik ke urutan ke-15 klasemen sementara liga 1 pada pekan ke-19.

Persipura harusnya bisa menambah gol pada babak kedua, namun tidak ada gol yang tercipta meski para pemain Persipura terus melakukan serangan dan tekanan di daerah pertahanan keseblasan Persija Jakara.

Baca Juga:  Liga 3 Nasional: 16 Tim Lolos, Termasuk Dua Wakil Papua

Sejumlah pergantian pemain dilakukan persipura pada babak kedua. Pada menit ke 60 Ramiro Fergonzi digantikan oleh Fridolin Kristof Yoku, Ricky Cawor masuk menggantikan Nelson Alom pada menit ke 60, Ian Luis Kabes masuk menggantikan Muhammad Tahir pada menit ke 79, Yevhen Bokhashvili digantikan oleh I Nyoman Ansanay pada menit ke 79 dan terakhir Elisa Basna masuk menggantikan Gunansar Mandowen pada menit ke 89.

ads
Baca Juga:  Bekuk Labura Hebat FC, Persipani Tatap Laga Derby Papua Tengah

Pada menit ke 66 Andrianus Purnomo, pemain Persija Jakarta mendapat kartu merah. Meski unggul jumlah pemain, hingga pertandingan selesai Persipura tidak menambah gol. Persipura catatkan clensheet pada pertandingan ini.

Pertandingan selanjutnya, Persipura akan menghadapi Persiraja, penghuni dasar klasemen pada 16 Januari mendatang di Stadion Kompyang Sujana.

 

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPersipura Unggul 2 – 0 atas Persija Jakarta di Babak Pertama
Artikel berikutnyaPDAM Jayapura Pastikan Layanan Air Bersih Segera Normal