Tanah PapuaMamtaGairahkan Kembali Roda Perekonomian Perlu Dukungan Stakeholder

Gairahkan Kembali Roda Perekonomian Perlu Dukungan Stakeholder

SENTANI, SUARAPAPUA.com — Dukungan dari seluruh stakeholder untuk menggairahkan kembali roda perekonomian di Bumi Khenambay Umbay sangat diharapkan. Pemerintah pun pasti mendorong itikad baik segenap lapisan masyarakat untuk mencapai harapan bersama.

Demikian antara lain dikemukakan Triwarno Purnomo, penjabat bupati Jayapura, usai menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Provinsi Papua terkait kinerja atas penyediaan akses air minum yang layak dan aman bagi masyarakat kabupaten Jayapura, belum lama ini di auditorium kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Papua, Entrop, distrik Jayapura Selatan, kota Jayapura, Papua.

Baca Juga:  Generasi Penerus Masa Depan Papua Wajib Membekali Diri

“Kami sangat berharap kepada seluruh stakeholder untuk terus mendukung pemerintah daerah dalam hal menghidupkan roda perekonomian. Tentunya kerja sama dengan semua pihak sangat diperlukan untuk mencapai pemulihan ekonomi yang diharapkan,” tuturnya kepada wartawan.

Kata Triwarno, hal itu sangat penting untuk menciptakan banyak lapangan pekerjaan dan masyarakat pun bisa memanfaatkan kesempatan yang ada untuk berkontribusi memajukan daerah melalui masing-masing usaha yang digelutinya.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

“Pemerintah daerah membutuhkan dukungan semua stakeholder, untuk kita hidupkan atau menggairahkan kembali roda perekonomian demi memperkuat basis ekonomi di kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Untuk itu, kata Triwarno, pemerintah berkomitmen untuk mendukung dan memberi kemudahan berusaha.

“Semua sektor usaha akan kami dukung, termasuk mengaktifkan kembali ritel pedagang yang ada di mall Borobudur yang saat ini mulai kosong. Untuk itu, kami minta semua pihak terus mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam menggairahkan kembali roda perekonomian di daerah ini.”

Baca Juga:  Hindari Jatuhnya Korban, JDP Minta Jokowi Keluarkan Perpres Penyelesaian Konflik di Tanah Papua

Pewarta: Yance Wenda
Editor: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemkab Yahukimo Belum Seriusi Kebutuhan Penerangan di Kota Dekai

0
“Pemerintah kita gagal dalam mengatasi layanan penerangan di Dekai. Yang kedua itu pendidikan, dan sumber air dari PDAM. Hal-hal mendasar yang seharusnya diutamakan oleh pemerintah, tetapi dari pemimpin ke pemimpin termasuk bupati yang hari ini juga agenda utama masuk dalam visi dan misi itu tidak dilakukan,” kata Elius Pase.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.