BeritaOlahragaTiba di Palangka Raya, Persipura Siap Lawan Kalteng Putra FC

Tiba di Palangka Raya, Persipura Siap Lawan Kalteng Putra FC

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Persipura Jayapura segera mengawali kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024. Ian Louis Kabes dan kawan-kawan akan bertanding menghadapi Kalteng Putra FC di stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (10/9/2023) besok sore.

Menjelang pertandingan tandang di laga pembuka musim ini, tim Persipura telah “terbang” ke Palangka Raya dari Bandara Sentani, Jumat (8/9/2023) kemarin.

Informasi yang diperoleh suarapapua.com, dalam lawatan ke Palangka Raya, Persipura memboyong 22 pemain untuk menjajal kekuatan tim Kalteng Putra di kandangnya.

Kendati minim persiapan, juga tanpa launching skuat seperti tahun-tahun sebelumnya, tim berjuluk Mutiara Hitam diperkuat sebagian pemain lama dipastikan tak akan menyia-nyiakan kesempatan mencuri poin di kandang lawan. Tiga poin wajib dibawa pulang ke Jayapura.

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

Awal pekan ini, coach Tony Ho didatangkan manajemen Persipura untuk menangani tim Mutiara Hitam bertarung di kompetisi Liga 2 musim ini.

Pelatih kepala Persipura sepertinya tak berani memasang target besar dalam laga away ini. Ia menyadari betul dengan kondisi tim, terutama persiapannya belum maksimal jelang kompetisi. Maklum, latihan terpusat baru tiga hari dilakukan, sebelum akhirnya skuat Merah Hitam harus menjalani pertandingan perdana.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

Tony Ho sebelumnya mengaku bersedia terima tantangan melatih klub besar selevel Persipura. Hanya saja, ia tidak bisa sulap tim dalam jangka waktu cepat. Kendati diakunya, para pemain sendiri punya kemauan keras untuk menjawab hasil di lapangan hijau.

Pelatih asal Makassar yang cukup makan garam membesut sejumlah klub domestik itu dipinang manajemen Persipura dengan satu tantangan berat: membawa tim kembali ke Liga 1 Indonesia.

Sejatinya, Tony Ho bukan wajah baru bagi Persipura maupun masyarakat Port Numbay. Sebelumnya ia pernah bersama coach Angel Alfredo Vera membesut skuat Mutiara Hitam pada beberapa musim lalu. Beberapa pemain senior yang masih bertahan memang sudah dikenalnya baik.

Baca Juga:  Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

Menarik menanti tuahnya pemilik lisensi kepelatihan UEFA Pro itu dari laga besok sore di Palangka Raya yang sudah tentu akan diladeni tim tuan rumah bertabur bintang Liga 1.

Tidak hanya laga Kalteng Putra FC versus Persipura, di pembuka kompetisi besok sore, total ada 6 pertandingan yang bakal digelar serentak. []

Terkini

Populer Minggu Ini:

KPK Menang Kasasi MA, Bupati Mimika Divonis 2 Tahun Penjara

0
“Amar Putusan: Kabul. Terbukti Pasal 3 jo Pasal 18 UU PTPK jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP Jo Pasal 64 ayat (1) ke-1 KUHP. Pidana penjara 2 tahun dan denda Rp200 juta subsidair 2 tahun kurungan,” begitu ditulis di laman resmi Mahkamah Agung.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.