Pj Bupati Intan Jaya Bertemu Masyarakat Dua Kampung yang Sedang Bersihkan Jalan

0
662

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Di sela-sela inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor-kantor organisasi perangkat daerah (OPD), Penjabat (Pj) Bupati kabupaten Intan Jaya, Apolos Bagau, ST bertemu dengan masyarakat dari dua kampung yakni kampung Mamba dan Sambili yang sedang melakukan pembersihan jalan pada 16 Oktober 2023.

Pj bupati Intan Jaya mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten Intan Jaya sedang bekerja sama dengan masyarakat dari enam kampung di ibukota kabupaten Intan Jaya untuk bersinergi membangun daerah pada program kerja pemeliharaan rutin jalan.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Melalui siaran pers yang diterima suarapapua.com disebutkan, enam kampung tersebut antara lain, kampung Bilogai, Kumbalagupa, Yokatapa, Mamba, Wandoga dan Sambili, distrik Sugapa, kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. Dinas PUPR melibatkan masyarakat dari enam kampung dalam kegiatan pembersihan jalan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mengajak masyarakat setempat turut serta membangun daerah.

Baca Juga:  Dukcapil Intan Jaya akan Lanjutkan Perekaman Data Penduduk di Tiga Distrik

“Masyarakat dari dua desa sedang bersama kepala desa mereka mendapat tugas dari dinas PUPR untuk melibatkan masyarakat melakukan pembersihan jalan. Dua kepala desa ini sedang melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang sedang membersihkan jalan,” jelas Pj Bupati Apolos Bagau saat bertemu dengan masyarakat di depan kantor Kesbangpol dan Polres Intan Jaya.

Penjabat bupati Intan Jaya mengatakan, program ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberi ruang masyarakat terlibat langsung dalam pembangunan daerah.

ads
Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

“Ini adalah upaya untuk mengajak masyarakat terlibat langsung dalam pembangunan bersama pemerintahan. Ini yang sedang saya pantau dan memberikan apresiasi kepada masyarakat,” katanya.

Yance Sani, salah satu masyarakat dari desa Sambili mengatakan, masyarakat berterima kasih karena penjabat bupati telah melihat langsung kerja pembersihan jalan.

Sani menyatakan, masyarakat siap untuk ikut membangun kabupaten Intan Jaya. (*/Adv)

Artikel sebelumnyaUsai Kunker ke Distrik Homeyo, Pj Bupati Intan Jaya Sidak Aktivitas ASN di Sugapa
Artikel berikutnyaKisah Haru Mama Papua Konsisten Berjualan Pinang