Usai Kunker ke Distrik Homeyo, Pj Bupati Intan Jaya Sidak Aktivitas ASN di Sugapa

0
287

JAYPAURA, SUARAPAPUA.com— Pj Bupati Intan Jaya telah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) aktivitas ASN di setiap Badan dan Kantor yang ada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Intan Jaya pada 16 Oktober 2023 di kantor Bupati Intan Jaya, maupun kantor dan kantor badan yang ada di sekitar perkantoran.

Usai melakukan Kunjungan Kerja ke Pogapa distrik Homeyo dalam rangka menyerahkan bantuan untuk mendukung kegiatan Konferensi gereja GKII Daerah Homeyo, langsung tiba di kantor Bupati dan melakukan Sidak ke setiap ruang kerja dinas dan badan yang ada di lingkungan pemerintahan Kabupaten Intan Jaya.

Baca Juga:  Dukung Konferensi GKII Daerah Sugapa, Pemkab Intan Jaya Hibahkan Bantuan Dana

Setiap Kantor Dinas dan Badan yang didatangi Pj Bupati didapati tidak banyak kepala OPD maupun ASN yang melakukan kegiatan di ruang kerja OPD dan Bandan masing-masing. Hal ini, menurut Pj Bupati, ASN ada yang aktif, ada yang sedang melakukan perjalanan dinas keluar daerah, ada juga yang tidak sempat masuk kantor walaupun sedang berada di Sugapa serta ada juga yang masih belum masuk kantor tanpa keterangan.

Baca Juga:  Pj Bupati Intan Jaya dan Masyarakat Gelar Natal Tahun Baru Bersama di Kampung

“Saya telah melakukan sidak ke seluruh kantor OPD dan Badan yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Intan Jaya. Saya mendapati kehadiran ASN maupun kepala-kepala OPD kurang. Bisa dikatakan hanya 75 persen. Sebagian besar lainnya tidak atau belum masuk kantor tanpa keterangan. Kami berharap supaya ASN ingat sebagai ASN untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:  Masyarakat Sampaikan Harapan Mereka Saat Pj Bupati Intan Jaya Gelar Jalan Kaki di Sugapa

ads

Khusus untuk para ASN dan kepala-kepala OPD yang meninggalkan tugas tanpa keterangan, diharapkan supaya menyampaikan laporan kepada  kepala OPD dan kepala Badan atau Pj Bupati.

“Ini tujuannya supaya pimpinan mengetahui keberadaan ASN yang meninggalkan tempat tugas, atau tidak melakukan kegiatan di kantor tanpa keterangan. Dengan melihat kondisi ini saya akan melakukan evaluasi terus. Karena itu salah satu tugas yang diberikan pemerintah pusat kepada saya sebagai Pj Bupati,” tegas Pj Bupati. (Adv)

Artikel sebelumnyaSD YPK Kofalit Sorsel Dipalang, Murid Belajar di Halaman Sekolah
Artikel berikutnyaPj Bupati Intan Jaya Bertemu Masyarakat Dua Kampung yang Sedang Bersihkan Jalan