Tanah PapuaMamtaCintiya Ruliani Talantan Resmi Gantikan Klemens Hamo Pimpin DPRD Kabupaten Jayapura

Cintiya Ruliani Talantan Resmi Gantikan Klemens Hamo Pimpin DPRD Kabupaten Jayapura

SENTANI, SUARAPAPUA.com — Rapat paripurna pengambilan sumpah/janji ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Jayapura periode tahun 2019-2024 digelar di Sentani, Rabu (31/1/2024).

Pelantikan dilakukan berdasarkan surat keputusan gubernur Papua nomor 155/48/2024 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan penggantian antar waktu pimpinan atau ketua DPRD kabupaten Jayapura periode tahun 2019-2024 tertanggal 25 Januari 2024.

Ketua Pengadilan Negeri Jayapura Derman Parlungguan Nababan melantik Cintiya Ruliani Talantan menjadi ketua DPRD antar waktu kabupaten Jayapura menggantikan Klemens Hamo untuk masa jabatan periode 2019-2024.

Baca Juga:  Akomodir Aspirasi OAP Melalui John NR Gobai, Jokowi Revisi PP 96/2021

“Selanjutnya saya bersama-sama dengan pimpinan satu dan dua, kami akan melakukan fungsi kerja kami sebagai anggota dewan seperti yang telah dibacakan dalam sumpah janji tadi,” kata Cintiya kepada wartawan usai pelantikan yang berlangsung di salah satu hotel di kota Sentani.

Dengan pelantikan ini, ia selanjutnya akan bekerja sama dengan anggota dewan untuk mengawal aspirasi masyakarat kabupaten Jayapura.

“Kami akan mengawal aspirasi yang dibantu oleh teman-teman dewan dan ketua satu dan dua,” ujarnya.

Baca Juga:  Asosiasi Wartawan Papua Taruh Fondasi di Pra Raker Pertama

Diketahui, pelantikan Cintiya Ruliani Talantan merupakan permintaan partai Nasional Demokrat (Nasdem).

“Saya akan menjalankan tugas ini sebenarnya tugas partai saja, kami sebagai anggota tetap patuh dan siap menjalankan perintah partai.”

Kendati bukan OAP, Cintiya Ruliani Talantan berkomitmen akan tetap bekerja sama dengan semua anggota DPRD kabupaten Jayapura, baik OAP maupun non-OAP.

“Nanti teman-teman OAP dan non-OAP akan bersinergi bekerja sama di lembaga DPRD,” ujarnya mantap.

Baca Juga:  Hindari Jatuhnya Korban, JDP Minta Jokowi Keluarkan Perpres Penyelesaian Konflik di Tanah Papua

Sementara, Patrinus RN Sorontou, ketua sementara DPRD kabupaten Jayapura, menyatakan, tugasnya telah berakhir sejak pelantikan ini.

“Tugas saya selesai hari ini karena ketua sudah dilantik. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya selama ini hingga pelantikan boleh terjadi hari ini dan diselenggarakan dengan lancar,” kata Patrinus.

Pejabat Forkopimda, anggota DPRD, para pimpinan OPD, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan sejumlah pihak tampak hadir dalam pelantikan itu. []

Terkini

Populer Minggu Ini:

HRM Melaporkan Terjadi Pengungsian Internal di Paniai

0
Pengungsian internal baru-baru ini dilaporkan dari desa Komopai, Iyobada, Tegougi, Pasir Putih, Keneugi, dan Iteuwo. Para pengungsi mencari perlindungan di kota Madi dan Enarotali. Beberapa pengungsi dilaporkan pergi ke kabupaten tetangga yakni, Dogiyai, Deiyai, dan Nabire.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.