Tanah PapuaMamtaCintiya Ruliani Talantan Resmi Gantikan Klemens Hamo Pimpin DPRD Kabupaten Jayapura

Cintiya Ruliani Talantan Resmi Gantikan Klemens Hamo Pimpin DPRD Kabupaten Jayapura

SENTANI, SUARAPAPUA.com — Rapat paripurna pengambilan sumpah/janji ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Jayapura periode tahun 2019-2024 digelar di Sentani, Rabu (31/1/2024).

Pelantikan dilakukan berdasarkan surat keputusan gubernur Papua nomor 155/48/2024 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan penggantian antar waktu pimpinan atau ketua DPRD kabupaten Jayapura periode tahun 2019-2024 tertanggal 25 Januari 2024.

Ketua Pengadilan Negeri Jayapura Derman Parlungguan Nababan melantik Cintiya Ruliani Talantan menjadi ketua DPRD antar waktu kabupaten Jayapura menggantikan Klemens Hamo untuk masa jabatan periode 2019-2024.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Toko Miras di Kabupaten Jayapura Harus Ditutup

“Selanjutnya saya bersama-sama dengan pimpinan satu dan dua, kami akan melakukan fungsi kerja kami sebagai anggota dewan seperti yang telah dibacakan dalam sumpah janji tadi,” kata Cintiya kepada wartawan usai pelantikan yang berlangsung di salah satu hotel di kota Sentani.

Dengan pelantikan ini, ia selanjutnya akan bekerja sama dengan anggota dewan untuk mengawal aspirasi masyakarat kabupaten Jayapura.

“Kami akan mengawal aspirasi yang dibantu oleh teman-teman dewan dan ketua satu dan dua,” ujarnya.

Baca Juga:  Terdakwa Kasus KDRT Divonis 6 Bulan, Jaksa Didesak Naik Banding Demi Rasa Keadilan Korban

Diketahui, pelantikan Cintiya Ruliani Talantan merupakan permintaan partai Nasional Demokrat (Nasdem).

“Saya akan menjalankan tugas ini sebenarnya tugas partai saja, kami sebagai anggota tetap patuh dan siap menjalankan perintah partai.”

Kendati bukan OAP, Cintiya Ruliani Talantan berkomitmen akan tetap bekerja sama dengan semua anggota DPRD kabupaten Jayapura, baik OAP maupun non-OAP.

“Nanti teman-teman OAP dan non-OAP akan bersinergi bekerja sama di lembaga DPRD,” ujarnya mantap.

Baca Juga:  Inilah Sikap Resmi KNPB Terhadap Agenda Pemilu 2024

Sementara, Patrinus RN Sorontou, ketua sementara DPRD kabupaten Jayapura, menyatakan, tugasnya telah berakhir sejak pelantikan ini.

“Tugas saya selesai hari ini karena ketua sudah dilantik. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya selama ini hingga pelantikan boleh terjadi hari ini dan diselenggarakan dengan lancar,” kata Patrinus.

Pejabat Forkopimda, anggota DPRD, para pimpinan OPD, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan sejumlah pihak tampak hadir dalam pelantikan itu. []

Terkini

Populer Minggu Ini:

Forum Pro Demokrasi Akan Laporkan Pelanggaran Pemilu Distrik Dekai Kepada Bawaslu...

0
“Kemarin kami melihat juga proses rekapan dan pleno yang juga memakan beberapa waktu, sehingga Bawaslu harus bertindak tegas. Karena jadwal pelaksanaan dalam PKPU kan sudah diatur,” ucapnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.