Tanah PapuaLa PagoKomisioner KPU Yahukimo Nyatakan Siap Selenggarakan Pemilu 2024

Komisioner KPU Yahukimo Nyatakan Siap Selenggarakan Pemilu 2024

Editor :
Elisa Sekenyap

DEKAI, SUARAPAPUA.com— Lima Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan periode 2024-2029 yang baru dilantik gelar syukuran bersama masyarakat dan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) di Kantor KPU Yahukimo di Dekai, Ibukota Kabupaten Yahukimo, Selasa (6/2/2024).

Penas Pahabol, Ketua KPU Yahukimo dalam sambutannya mengatakan agar seluruh masyarakat di Kabupaten Yahukimo mengikuti arahan KPUD Yahukimo dan semua tahapan pemilihan yang akan diselenggarakan KPU.

“Pertama tama saya sampaikan terima kasih atas dukungan doa masyarakat Yahukimo, sehingga kami lima komisioner dilantik KPU RI, yang mana setelah melalui tahapan seleksi yang panjang. Untuk itu kami kelima orang itu sudah ada di sini. Sisa waktu yang ada kami akan kerja hingga tanggal 14 sesuai agenda nasional. Untuk itu kami butuh kerja sama yang baik,” katanya.

Baca Juga:  Wapres RI dan Enam Pj Gubernur Tanah Papua Dikabarkan Hadiri Hut PI Lembah Balim

Kelima Komisioner KPUD Kabupaten Yahukimo adalah Penas Pahabol sebagai ketua yang akan menangani devii keuangan dan logistik, Manius Bahabol anggota komisioner yang akan menangani devisi data, Yan Kobak, komisioner yang akan menangani devisi data, sementara Panus Yahuli dan Saul Osu akan menangani devisi hukum.

“Dalam kesempatan ini kami perlu menyampaikan informasi penting, terutama tentang keberangkatan ke 49 distrik di Yahukimo yang akan dilalui melalui transportasi udara dalam waktu sisa ini. Karena  logistik seperti kotak suara dan kertas suara sudah ada, tinggal diturunkan ke distrik-distrik bersama PPD,” jelasnya.

Baca Juga:  KPU Lanny Jaya Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara

Sementara, Peud Yahuli, Plh. Ketua Bawaslu Kabupaten Yahukimo yang hadir dalam acara syukuran itu mengatakan, pihaknya sebagai pengawas akan menjalankan tugasnya sebagai pengawas jalannya pemilihan yang akan dilaksanakan oleh KPUD Yahukimo.

“Bawaslu adalah mitra KPU yang tugas kerjanya adalah pengawasan. Sehingga kami tetap akan kawal proses agar tidak terjadi hal-hal yang tidak sesuai aturan selama proses demokrasi berlangsung. Kami juga memberikan apresiasi kepada KPU karena sudah siap. Tinggal pendistribusian ke 49 distrik, termasuk dua distrik yang akan menggunakan transportasi darat,” tukasnya.

Baca Juga:  Pagi Ini Jalan Trans Tiom-Wamena Dipalang Caleg PPP

Ia berharap kepada semua pihak untuk dapat menjaga keamanan bersama, supaya Pemilu tahun 2024 bisa berjalan lancar tanpa ada kendala.

Terkini

Populer Minggu Ini:

KPK Menang Kasasi MA, Bupati Mimika Divonis 2 Tahun Penjara

0
“Amar Putusan: Kabul. Terbukti Pasal 3 jo Pasal 18 UU PTPK jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP Jo Pasal 64 ayat (1) ke-1 KUHP. Pidana penjara 2 tahun dan denda Rp200 juta subsidair 2 tahun kurungan,” begitu ditulis di laman resmi Mahkamah Agung.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.