Satgas Yahukimo Bangkit Terima Honor Perdana

0
195

YAHUKIMO,SUARAPAPUA.com— Satgas Yahukimo Bangkit secara resmi sudah terima hak (honor) yang pertama kali sejak Senin pekan ini di kantor kesbang POL Kabupaten Yahukimo. Selanjutnya, akan terima setiap bulan.

“hari ini kami terima honor pertama. Tapi sampai sekarang kami tidak tahu apa yang harus kami kerjakan,” ungkap Anton Heluka, ketua satgas Yahukimo Bangkit, pada Kamis (7/9/2017) di Dekai, Yahukimo, Papua.

Heluka mengaku, sejak dilantik hingga saat ini pihaknya belum mendapat informasi dan perintah pasti dari Pemkab. Yahukimo.

“Saya ketua Posko Ngalik. Sampai saat ini belum ada perintah dan tugas yang jelas,” katanya.

Ia menambahkan, tidak ada SK resmi dari pemkab. Yahukimo untuk Satgas dan pihaknya sadar bahwa Satgas dibentuk untuk kawal pembangunan dan kawal visi dan misi bupati Abock. Ia juga mengaku honor yang diterima cukup besar.

“Anggota satgas ada 250 orang. Perorang kami terima 10 juta. Sebenarnya 15 juta. Ada pemotongan perorang 3 juta rupiah,” papar Anton.

Atius Maling, Kepala Kesbang Pol Kab. Yahukimo saat dihubungi suarapapua.com mengaku dirinya masih berada di luar daerah.

“Saya ada di luar, tidak di Dekai,” kanya singkat sambil putuskan sambungan selulernya.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Arnold Belau