155 Mahasiswa UOG Jayapura Selesai KKN di Biak

0
5415

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Bupati kabupaten Biak Numfor, Thomas Alfa Edison Ondy, memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada 155 mahasiswa Universitas Ottow dan Geisler (UOG) Jayapura yang datang di kabupaten Biak Numfor untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN), bertempat di Distrik Yendidori, Biak Utara dan telah menyelesaikan KKN dengan baik.

“Tugas dan kewajian mahasiswa harus mengikuti KKN, karena ini merupakan tanggungjawab masing-masing mahasiswa untuk suatu proses guna mendapatkan gelar Sarjana. Ini suatu kebanggaan tersendiri, karena yang datang semua anak asli Papua yang punya harapan untuk masa depan dan semoga berhasil,” ujar Thomas saat memulangkan ratusan mahasiswa pada Kamis (28/7/2016) di Jayapura, Papua.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Intan Jaya Teken MoU dengan Kampus IPB Bogor

Dalam kesempatan itu pula, salah satu mahasiswa peserta KKN, Damianus Mayaga, mahasiswa UOG dari Fakultas Ekonomi, Jurusan Ekonomi Pembangunan, mengaku sangat bangga dan merasa bersyukur kepada Tuhan karena bersama teman-temannya bisa selesaikan kegiatan KKN dengan baik.

“Proses persiapan awal hingga berakhir saya tidak merasa beban, namun semua proses dari awal kami serahkan sama Tuhan, sehingga semua proses berjalan lancar. Ini bukan karena kemampuan kita sendiri, melainkan atas bantuan dari Yang Maha Kuasa,” katanya dengan senyum.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

Lanjut Damianus, “Kami sudah melakukan proses persiapan awal mulai dari Jayapura sebelum kami berangkat ke Biak. Kami adalah angkatan pertama yang keluar daerah untuk melakukan KKN. Sebelumnya kami juga sudah bekerjasama dengan masyarakat setempat, sehingga masyarakat pun telah terima kami dengan baik. Kekompakan dan kebersamaan kami membuat semuanya berjalan lancar, itu harapan kami dan akhir terwujud.”

ads

Dirinya mengaku bahwa proses awal yang terasa berat sudah dilaksanakan, sehingga langkah selanjutnya siap menghadapinya. Terasa berat untuk menghadapinya, namun saat langsung berhadapan dengan tantangan tersebut akhirnya bisa diselesaikan dengan baik.

Baca Juga:  Sebanyak 127 Peserta Memulai Program Pelatihan di Institut Pertambangan Nemangkawi

“Rasanya legah. Karena bisa mengerjakan proses yang begitu menantang dan selesai dengan baik. Ini bekal untuk saya dan teman-teman untuk melangkah ke tahap berikut di kampus maupun di dunia kerja nanti,” kata Damianus.

Untuk diketahui, 155 mahasiswa UOG peserta KKN di Biak adalah angkatan pertama yang keluar Jayapura. Angkatan sebelumnya, kegiatan KKN dilakukan di Jayapura.

Pewarta: Otopina Surabut

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaSaat Rakernas, PMKRI Gelar Aksi Seribu Rupiah untuk GPM dan ODHA
Artikel berikutnyaKNPB Timika Lakukan Ibadah 30 Juli, Menolak Dituduh Provokasi