Besok Semifinal Sepakbola PON XIX, Papua Tantang Jawa Barat

0
3299

JAKARTA, SUARAPAPUA.com — Tim sepakbola Papua akan menantang tuan rumah, Jawa Barat di laga semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat, Senin (26/9/2016) sore Pukul 15.30 WIB.

Skuat besutan Chris Leo Yarangga berhasil melaju ke babak semifinal setelah pada partai pamungkas Grup E, Sabtu (24/9/2016) malam, sukses patahkan ambisi Kalimantan Selatan sebagai satu tim hebat di ajang PON. Laga berakhir dengan skor 3-2.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, gol bagi Papua dihasilkan oleh Muhammad Taher pada menit ke-20, Fredy Jefferson Isir menit 48, dan Janet Kamarea menit 76.

Baca Juga:  PT IKS Diduga Mencaplok Ratusan Hektar Tanah Adat Milik Marga Sagaja

Sementara, dua gol balasan Kalsel dicetak Agi Pratama (28’) dan Wirabuana Prayogo (74’).

Raih skor telak, tim Papua lolos dari Grup E sebagai runner-up dibawah Sumsel dengan poin 4 hasil 3 pertandingan. Sumsel juara grup dengan poin 7. Di laga terakhir, tim Sumsel kandaskan Jateng dengan skor 2-1.

ads

Sulawesi Selatan akan menantang Sumatera Selatan di laga semifinal lainnya pada jam yang sama di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Baca Juga:  Ketua DPC Partai Demokrat Resmi Terima Surat Tugas DPP, Siap Bersaing Dalam Pilkada 2024

Perjuangan Maha Berat

Cerita tersendiri bagi tim sepakbola Papua. Sukses lolos ke semifinal, memang suatu mujizat. Soalnya, peluang sudah tipis ketika kalah dari Jawa Tengah di laga sebelumnya.

Beruntung, menang 3-2 atas Kalsel, tim besutan Chris Leo Yarangga boleh bernapas legah. Hasil ini diraihnya melalui sebuah perjuangan maha berat. Skuat muda Papua bersusah payah di lapangan hijau.

Tampil di bawah tekanan harus menang, Agus Kogoya Dkk unggul lebih dulu di menit ke-20 melalui Muhammad Taher. Delapan menit kemudian, Agi Pratama menyamakan kedudukan. 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:  Waligi FC Juarai Turnamen Festival Rumput Mei di Jayawijaya

Di babak kedua, tempo permainan makin meningkat. Menit ke-49, Fredy Jefferson Isir cetak gol. Kalsel tak mau kalah. Gol balasan tercipta pada menit 74 melalui Wirabuana Prayoga.

Janet Kamarea membalik keadaan. Golnya di menit ke-76 menutup laga hidup mati ini. Papua unggul 3-2. Luar biasa!

Dengan tiga gol yang diborong ke gawang Kalsel, otomatis naik peringkat kedua klasemen akhir Grup E dengan perolehan 4 poin. Papua melaju ke babak semifinal.

Pewarta: Mary Monireng

Artikel sebelumnyaVictor Yeimo: Kemerdekaan West Papua, Solusi Bagi Penyelamatan Bumi
Artikel berikutnyaJabar Waspadai Papua di Laga Semifinal PON XIX