Besok Ketua BK DPD RI akan Kunjungi LNG Tangguh

0
3373

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Direncanakan Ketua Badan Kehormatan DPD RI  Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Propinsi Papua Barat, Mervin Sadipun Komber akan berkunjung pada Rabu(1/11/2017) melakukan reses atau kunjungan kerja dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat termasuk melihat proses pembangunan di daerah pemilihannya.

Dalam rilis yang diterima media ini, salah satu wilayah yang dikunjungi Senator Mervin adalah berkunjung ke Perusahaan LNG Tangguh Bintuni di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

“Dalam reses ini saya akan berkunjung ke LNG Tangguh karena banyaknya laporan dan aspirasi masyarakat terkait LNG TANGGUH,” kata Senator Mervin Sadipun Komber saat berkunjung ke Distrik Sorong Barat Kota Sorong jumat 27 oktober 2017 lalu.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Dalam kunker kali ini, salah satu agenda Senator Mervin adalah berdialog dengan masyarakat terkait kepedulian LNG Tangguh terhadap masyarakat Adat Sebyar pada tanggal 29 oktober 2017

Senator Mervin menyatakan kecewa kepada LNG Tangguh. Pasalnya, Mervin menilai perusahaan energi yang mengeksplorasi gas di wilayah itu, belum menunjukkan kepedulian dan komitmennya untuk membantu masyarakat.

ads
Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

“Ironisnya di bagian daratan Sebyar dilanda kegelapan, sedangkan di bagian tengah lautan gas diangkut  keluar negeri. Aneh dan ajaib. Apa susahnya memanfaatkan gas Tangguh untuk menerangi kampung-kampung di wilayah Teluk Bintuni terutama di wilayah Sebyar,” kata Mervin kecewa.

Pada kesempatan itu, Senator Mervin menyayangkan rendahnya kepedulian BP Migas kepada masyarakat Sebyar. Mervin mempertanyakan program CSR dan Comdev dari LNG Tangguh terhadap masyarakat Teluk Bintuni.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Menurut Mervin, LNG Tangguh wajib menjelaskan hal ini kepada publik besar komitmen LNG Tangguh bagi masyarakat Sebyar khususnya dan masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni pada umumnya.

“LNG jangan hanya mengangkut gas keluar negeri. Tetapi harus berkomitmen bagi masa depan orang Sebyar,” tegas Mervin.

Senator dari Propinsi Papua Barat ini menyatakan akan menggunakan haknya untuk memanggil pihak terkait LNG Tangguh.

“LNG Tangguh perlu menjelaskan dan harus menyatakan komitmennya terhadap masyarakat Sebyar dan masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni.

REDAKSI

Artikel sebelumnyaDinas ESDM Papua Harus Bertanggug Jawab Atas Tambang di Meepago
Artikel berikutnyaSenator Mervin Komber Kunjungi Distrik Tembuni