KNPI Papua Akan Gelar Orientasi Kepengurusan

0
10245

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indoensia (KNPI) Provinsi Papua secara organisasi akan mengelar orientasi pengurus dan rapat kerja KNPI di Wilayah adat Saireri.

Kegiatan itu akan berlangsung sesuai dengan anggaran dasar KNPI dan Pleno ke I di Jayapura belum lama ini.

“Jadi intinya setelah kami dilantik, kami sudah tetapkan untuk melakukan rapat kerja daerah KNPI Provinsi Papua bertempat di kota Biak Wilayah adat Saireri. Sehingga hari ini kami lakukan konferensi pers agar publik tahu,” kata Ketua KNPI Papua, Albertho Gonzalez Wanimbo di hotel Meta Star Waena, Jumat (1/2/2019).

Sementara katanya, untuk orientasi pengurus KNPI bagi 9 kabupaten akan dilakukan di Jayapura, sedangkan pada bulan Maret akan dilakukan Raker di Byak.

Untuk itu ia berharap agar semua pihak mulai dari pemerintah, masyarakat, pemuda dan semua komponen untuk memberikan dukungan.

“Karena pada saat kegiatan berlangsung kami sangat membutuhkan pikiran-pikiran konstruktif, entah itu kritikan atau saran yang bersifat membangun untuk pengurus kedepan,” tukasnya.

Ia juga mengakui bahwa pihaknya di KNPI terbuka kepada pemuda Indonesia yang ada di Papua, di luar Papua maupun di luar negeri yang hendak memberikan masukan bagi kemajuan KNPI kedepan.

Masukan-masukan itu menurut Albert penting agar menjadi masukan bagi pihaknya ketika  Raker nanti di Byak.

“Kami sendiri besok akan bergerak ke Byak untuk membahas beberapa hal bersama pemerintah di sana, teruma mengenai Raker dan mengenai kampaye-kampanye PON.”

Sementara, Ketua Panitia Orientasi, Otniel Deda mengatakan bahwa program orientasi adalah salah satu program penting yang harus dilakukan dalam kepengurusan KNPI.

Ia mengatakan, sesuai dengen keputusan pleno yang mengacu pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, maka pihaknya telah siap untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Untuk di ketahui, sembilan kabupaten kota di Provinsi Papua yang menerima SK kepengurusan KNPI adalah Kabupaten Keerom, Kabupaten Supiori, Kabupaten Dogiyai, Kabupaten Deiyai, Kabupaten Nabire, Kabupaten Paniai, Kabupaten Mimika, Kabupaten Sarmi dan Kota Jayapura.

Pewarta Ardi Bayage

Editor: Elisa Sekenyap