KPMY Gelar Seminar Sehari di Kota Jayapura

0
13257

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Komunitas Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Yahukimo (KPMY) mengelar seminar sehari bersama Pemda Kabupaten Yahukimo di kota Jayapura pekan lalu.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan tema, membangun Yahukimo secara bersama untuk  mewujudkan sebuah identitas diri, dan sub tema; “kita sama-sama membangun sambil mengajar identitas kita untuk menuju masa depan generasi Yahukimo yang mandiri di era global”.

Bupati Yahukimo Abock Busup mengatakan, pada masa kepemimpinannya telah banyak melakukan terobosan, tetapi dalam waktu satu periode ini tidak dapat untuk menyelesaikannya.

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

“Oleh sebab itu, saya dan pak wakil sedang fokus pada pembangunan infrastruktur Kabupaten Yahukimo. Dimana kegiatan itu yang kami lakukan adalah jalan dari Wamena menuju Herawe, Dekai Kimyal dari Dekai ke Silimo dan dari Dekai ke Korupun. Ini program prioritas yang sedang kami kerjakan sekarang,” katanya.

Dia menjelasakan, infrastruktur jalan ini sangat penting karena akan membantu akses rakyat dari kampung ke kota. Karena pengalaman yang ada, banyak lapangan perintis, tetapi semua penerbangan ke lapangan perintis di hampir setiap kampung harus dengan jalur carter dan itu biayanya di atas Rp50.000.000 sekali penerbangan.

ads
Baca Juga:  Pertamina Pastikan Stok Avtur Tersedia Selama Arus Balik Lebaran 2024

“Supaya kedepannya masyarakat bisa mengunakan taksi dari kampung ke kota. Selain itu kami juga sedang fokus perpanjangan lapangan terbang, dan MoU dengan RRI,” tuturnya.

Tarully Maniagasi  Sekda Kabupaten Yahukimo menyampaikan tetang administrasi perkantoran.

“Kondisi kami memang seperti itu, jadi bicara administrasi perlu harus ada pertimbangan-pertimbangan secara khusus. Supaya ketika ada kekosongan hukum. tentu kami akan mengadministrasinya berbeda, sesuai kondisi daerah kami.”

Baca Juga:  Pemkab Yahukimo dan PGGJ Diminta Perhatikan Keamanan Warga Sipil

Pewarta: Ardi Bayage

Editor:Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaRibuan Pengungsi Nduga di Wamena Membutuhkan Tempat Tinggal
Artikel berikutnyaGedung Gereja Sion Abepante Kebanjiran