Pemuda Papua Harus Jauhi Miras dan Narkoba

0
4627

BIAK, SUARAPAPUA.com — Pemuda Papua sebagai generasi penerus masa depan Papua diharapkan tidak lagi terjerumus dalam pergaulan bebas dengan segera menghindari Miras dan Narkoba.

Hal ini dikemukakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua, Carolus Kia Bolly usai hadiri kegiatan pembukaan Rakerda KNPI di Biak Numfor.

Carolus mengajak para pemuda Papua harus mewujudkan visi besar yakni bersatu selamatkan Tanah Papua.

“Untuk selamatkan Papua, maka jangan mengkonsumsi miras, narkoba dan sejenisnya. Sebab jumlah orang Papua sudah semakin sedikit. Pemuda harus jauhi miras dan narkoba,” ujarnya di hadapan ratusan pemuda Papua, Rabu (20/3/2019).

Ia menegaskan, pemuda harus mengawal amanah Gubernur Provinsi Papua untuk menyelamatkan orang Papua dari ancaman miras dan narkoba.

“Harapan besar saya, anak-anak Papua harus dapat bertumbuh dan berkembang dengan cerdas untuk menentukan masa depan Papua,” tegasnya.

Di kesempatan sama, Carolus mengapresiasi kebijakan dari Bupati Jayawijaya dalam memberantas Miras, Balo, prostitusi terselubung dan sebagainya.

“Itu langkah konkrit yang dilakukan oleh Bupati Jayawijaya sesuai amanah gubernur Papua. Saya harap walikota dan bupati lain juga dapat menirunya agar menyelamatkan orang asli Papua,” tandasnya.

Sementara itu, ketua Solidaritas Anti Miras dan Narkoba, Anias Lengka mengatakan, setelah wadah solidaritas terbentuk, banyak pemuda yang meninggalkan miras dan sedang lakukan langkah-langkah untuk mengatasinya.

“Saya bersyukur karena mereka berpartisipasi bersama kami untuk memberantas Miras dan Narkoba. Karena kami sadari bahwa masa depan Papua ada di tangan kita hari ini,” ujar Lengka.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Markus You