SMPN 2 Dekai Gelar USBN

0
6983

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Sebanyak seratus delapan belas siswa SMP Negeri 2 Dekai Kabupaten Yahukimo menggelar Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada Senin 8 April 2019.

Lukas Sabu, Kepala Sekolah SMPN 2 Dekai mengatakan, USBN tahun 2019 bagi sekolahnya merupakan angkatan yang ke tiga dengan jumlah siswa 118 siswa.

“Hari ini adalah hari pertama anak-anak melakukan ujian sekolah, dan ujian akan dilaksanakan selama satu minggu ini,“ kata Sabu.

Baca Juga:  Panglima TNI dan Negara Diminta Bertanggung Jawab Atas Penembakan Dua Anak di Intan Jaya

Sabu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru, panitia penyelenggara USBN dan Ujian Nasional, karena bekerja dengan kompak.

Sabu juga berharap kepada Dinas Pendidikan dan Pengajaran agar bisa memberi perhatian, terutama pembangunan pagar dan rombel yang saat ini belum ada.

ads

Sampe, Ketua Panitia USBN mengakui banyak siswa yang tidak bisa mengikuti USBN ini lantaran sakit.

Baca Juga:  Akomodir Aspirasi OAP Melalui John NR Gobai, Jokowi Revisi PP 96/2021

“Sebanyak 17 siswa tidak ikut ujian karena ada yang alasanya sakit dan sudah ada surat keterangan dari dokter. Ada juga beberapa siswa hingga saat ini belum ada surat izin. Dan yang tidak mengikuti ujian akan diberi susulan,“ kata Sampe.

Mengenai ruangan katanya sangat mencukupi, di mana  ada sebanyak enam ruangan. Setiap ruang diisi oleh 20 siswa.

Baca Juga:  Satgas ODC Tembak Dua Pasukan Elit TPNPB di Yahukimo

Ia berharap agar yang tidak mengikuti USBN dapat mengikuti susulan yang direncanakn dilaksanakan pada tanggal 12 April 2019.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor    : Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaHut Kingmi ke 57 Dirayakan di Dekai Yahukimo
Artikel berikutnyaPengukuhan Kepala Suku dan Penyerahan Tanah di Kimbim Gugur Demi Hukum Adat