Pendistribusian Logistik di Yahukimo Mulai Dilakukan

0
930

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Yahukimo mulai mendistribusikan logistik Pemilu ke masing-masing distrik dan wilayah pemilihan di Yahukimo.

Ketua KPU Yahukimo, Didimus Busup mengatakan pendistribusian logistik ini dilakukan ke 6 Dapil dan 51 distrik di Kabupaten Yahukimo.

“Pendistribusian logistik kami mulai lakukan hari ini tanggal 14-16 April 2019,“ jelasnya di Dekai, Minggu (14/4/2019).

Terkait armada penerbangan untuk mengangkut logistik  dan pengawal kotak suara, kata Busub pihaknya sudah menyiapkan empat armada dan satu armada cadangan.

“Pesawat berbadan kecil dua dan helikopter dua.Empat armadah ini dalam satu hari bisa operasi enam belas distrik. Kami juga siapkan satu helikopter cadangan, karena apabila ada emergensi, kami akan gunakan heli itu,“ ungkapnya.

Busub berharap Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 ini bisa dilakukan dengan professional dan aman dan terkendali.

Semuel Wetapo, Anggota Bawaslu Yahukimo mengakui apa yang dilakukan KPU sudah menjadi tugas dan tanggungjawabnya sebagai penyelenggara.

“Tadi kami sudah melakukan pelepasan logistik bersama KPU, Kapolres, Perwira Penghubung dan Koramil,“ ujarnya.

Selain itu katanya, pada hari Senin tanggal 15 April 2019, sejumlah anggota Bawaslu akan diberangkatkan ke sejumlah daerah pemilihan untuk melakukan pemantauan. Termasuk akan dikawal oleh sejumlah anggota kepolisian

 

Pewarta : Ruland Kabak

Editor    : Elisa Sekenyap