Pencoblosan di Kota Dekai Berjalan Aman

0
9051

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Pemilihan Umum (Pemilu) di Dekai, Ibukota Kabupaten Yahukimo berjalan aman dan lancar. Hal itu disampaikan Andreas Silak, Komisioner KPU Yahukimo kepada suarapapua.com di Dekai, Jumat (19/4/2019).

Ia menjelaskan, pada prinsipnya pencoblosan di Dekai berjalan dengan aman, walaupun terjadi keterlambatan pendistribusian surat suara dan juga kekurangan surat suara di beberapa TPS.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bawaslu, Kapolres Yahukimo dan Koramil yang sudah ikut mengamankan dan mengawasi berjalananya pesta demokrasi di Dekai,“ ucap Silak.

Ia berharap perhitungan suara tingkat kabupaten di Dapil dan distrik bisa berjalan sesuai dengan harapan hingga ke tingkat KPU nanti.

Ketua Bawaslu Yahukimo Sipius Mirin mengakui, pemilihan serentak tahun ini untuk di ibu kota Dekai berjalan aman dan lancar.

“Bawaslu Kabupaten Yahukimo sebagai badan pengawasan pemilihan kami sudah lakukan dan khusunya untuk distrik Dekai berjalan dengan baik tanpa ada kejanggalan,“ katanya.

Menurutnya, memang ada terjadi keterlambatan pendistribusian surat suara ke sejumlah TPS, yang mengakibatkan keterlambatan pencoblosan, namun tentunya semua itu berjalan baik.

“Namun intinya semua pelaksanaan berjalan baik,” tuturnya.

Pewarta : Ruland Kabak
Editor : Elisa Sekenyap