HPMY se-Jawa Bali Gelar Seminar Menghadapi Era Globalisasi

0
2525

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Yahukimo (HPMY) se-Jawa Bali dan Sumatera gelar seminar sehari, bertempat di Yogyakarta pada, Sabtu, (29/6/2019).

Luis Kabak, Ketua HPMY kepada suarapapua.com melalui pesan elektronik mengatakan, seminar sehari yang digelar pihaknya sebagai langkah awal  mendorong semua mahasiswa HPMY se-Jawa-Bali dan Sumatera untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi perkembangan globalisasi saat ini.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

“Seminar ini didorong oleh teman-teman di devisi pendidikan HPMY dan sudah terlaksana dengan tujuan mempersiapkan diri mahasiswa menghadapi pekembangan waktu yang ada,” kata Luis.

Sementara itu katanya, devisi humas dan IT telah meluncurkan website HPMY bersama 2 program lainnya, sedangkan devisi kerohanian dan olahraga akan terus didorong untuk dapat mengembangkan apa yang bisa dikembangkan.

Baca Juga:  Penolakan Memori Banding, Gobay: Majelis Hakim PTTUN Manado Tidak Mengerti Konteks Papua

“Tujuan lain dari apa yang dilakukan HPMY adalah bagaimana mendorong mahasiswa agar melatih diri sendiri dalam mengembangkan diri di luar kegiatan akademis yang menjadi fokus utama mahasiswa,” katanya.

ads

Hamson Lagowan, salah satu mahasiswa HPMY memberikan apresiasi kepada pengurus HPMY atas kerja kerasnya menyukseskan kegiatan seminar pada tahun 2019.

Hamson berharap agar kedepan kegiatan serupa terus dilakukan supaya membentuk karakter intelektual mahasiswa yang handal untuk Yahukimo khususnya dan Papua pada umumnya.

Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya

Pewarta : Ruland Kabak
Editor : Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaAnggota PIF Didesak Suarakan Pelanggaran HAM West Papua
Artikel berikutnyaPengurus Jemaat Yang Dilantik Diminta Menjadi Gembala Bagi Umat