Panitia Lokal Proseni III Gereja Kingmi Papua Wilayah Mamta Dilantik

0
4151

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com Departemen Pemuda Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua Wilayah Pelayanan Koordinator Mamberamo Tami telah melantik panitia lokal Porseni III Kontingan Koordinator Mamberamo Tami di gedung Gereja Jemaat Bethesda Waena Kampung, Sabtu (6/7/2019).

Acara pelantikan dihadiri seluruh pemuda yang ada di wilayah pelayanan Mamberamo Tami dari 5 klasis, yaitu Klasis Merauke, Klasis Keerom, Klasis Kota Jayapura, Klasis Jayapura, dan Klasis Sarmi.

Baca Juga:  KPU Papua Terpaksa Ambil Alih Pleno Tingkat Kota Jayapura

Pendeta Andreas Monim, S.Th, Ketua Koordinator Mamta dalam kotbahnya pada acara pelantikan mengatakan, gereja telah memberikan mandat kepada anak muda untuk berkarya di berbagai aspek untuk mengawal gereja Kingmi di Tanah Papua menuju 100 tahun.

“Oleh sebab itu, misi yang telah dinyatakan untuk dikawal oleh anak muda Gereja Kingmi di Tanah Papua mencapai 100 tahun kedepan harus betul-betul nyatakan dengan kegiatan-kegiatan seperti ini,” kata Monim dalam renungannya.

Baca Juga:  Raih Gelar Doktor, Begini Pesan Aloysius Giyai Demi Pelayanan Kesehatan di Papua

Obeth Kayame, Ketua Pemuda Koordinator Mamta, mengatakan, wilayah Mamta adalah wilayah heterogen dari berbagai suku, bahasa, dan daerah, sehingga pihaknya berharap dalam mengikuti kegiatan Porseni mesti ada keterwakilan dari berbagai suku, bahasa dan daerah.

ads

Ia juga berharap agar tim Porseni Mamta harus tampil beda menunjukan yang terbaik kepada yang lain sebagai tim Porseni jantung kota Papua.

Ev. Salmon Degei, Sekertaris Panitia Lokal Porseni ke-III Koordinator Mamta mengucapkan terima kasih kepada ketua koordinator pemuda Wilayah Mamberamo Tami dan seluruh pemuda yang mana telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya untuk mengawal tim Porseni di Jayawijaya nanti.

Baca Juga:  AJI, PWI, AWP dan Advokat Kecam Tindakan Polisi Terhadap Empat Jurnalis di Nabire

“Persiapan kami hanya 6 minggu, sehingga kepada kelima klasis di wilayah ini agar ikut aktif dalam pelaksanaan perekrutan peserta yang sedianya akan dilaksanakan pada minggu besok,” kata Ev. Degei.

Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaBerdoa Itu Penting!
Artikel berikutnyaDukcapil Yahukimo Targetkan 27 Distrik Lakukan Perekaman e-KTP