FKM Uncen Telah Gelar Dies Natalis ke XIV

0
3242

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Cendrawasih Jayapura,Papua telah menggelar acara Hari Ulang Tahun  (HUT) ke XIV pada hari Sabtu, (13/7/2019) lalu.

Penggelaran acara tersebut berlangsung dengan thema “Melalui Dies Natalis Kami Dipersatukan Menjadi Sebuah Keluarga Yang Sehat dan Sepikir”. Acara tersebut   dihadiri Dekan Fakultas dan mahasiswa FKM Uncen.

Dr. Arius Togodly selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Uncen dalam sambutannya mengatakan,  dengan bertambahnya usia kampus kami yang ke XIV kita lebih maju lagi seperti kampus- kampus lain di Papua terutama di bidang kesehatan.

Baca Juga:  KPU Papua Terpaksa Ambil Alih Pleno Tingkat Kota Jayapura

“Saat ini Papua sangat membutuhkan sarjana kesehatan maka para mahasiswa harus fokus kuliah sesuai target waktunya agar kalian yang menyelamatkan generasi Papua saat ini terutama di bidang kesehatan,” katanya.

Sehingga dia berharap untuk putra-putri Papua yang kuliah pada jurusan kesehatan untuk selalu fokus untuk menyelesaikan studinya.

ads

“Masyarakat kita sangat membutuhkan kehadiran kita terutama pada pelayanan kesehatan. Maka mahasiswa di fakultas ini harus selesai kuliah tepat waktu agar bisa kembali untuk mengabdi kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  ULMWP Kutuk Penembakan Dua Anak di Intan Jaya

Sementara itu, Ones Sama ketua Panitia menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada para dosen, senioritas dan mahasiswa yang terus bergandeng tangan untuk selalu hadir memberikan motivasi agar kita mampu menjadi orang yang berguna di bidang kesehatan di tanah Papua.

“Kami harap kekompakan ini terus di jaga agar kebersamaan ini terus berlanjut hingga akhir studi sehingga kami bisa membanggakan orang tua, dan bisa mengabdi di masyarakat kita sesuai jurusan yang kami miliki,” katanya.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaWarga Dekai Dilarang Main Bola di Bandara
Artikel berikutnyaKurang Anggaran, Jalan Rusak di Kota Dekai Tidak Diperbaiki