Pemkab Yahukimo Bikin Jalan Santai Sambut 74 Tahun Indonesia Merdeka

0
2062

DEKAI, SUARAPAPUA.com— Dalam rangka memeringati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74, pemerintah Kab. Yahukimo bikin jalan santai pada Selasa 8 Agustus 2019 kemarin.  

Yulianus Heluka, wakil bupati kab. Yahukimo sambut baik niat ASN, pelajar dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam acara jalan santai yang digelar pemerintah untuk sambut 74 tahun kemerdekaan Indonesia di kabupaten Yahukimo.

Baca Juga:  Ketua DPC Partai Demokrat Resmi Terima Surat Tugas DPP, Siap Bersaing Dalam Pilkada 2024

“Ini momen (peringati hari kemerdekaan Indonesia) yang dilakukan setiap tahun sekali setiap 17 Agustus. Saya berterima kasih karena diikuti oleh semua lapisan masyarakat yang ada di Kota Dekai,” katanya dalam sambutan sebelum jalan santai dilakukan.

Heluka juga mengungkapkan bahwa akan ada festival budaya yang akan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Dan yang terbaik akan tampil pada 17 Agustus mendatang.

Baca Juga:  Pimpinan Gereja Katolik Meminta Semua Pihak Dukung Pemkab Intan Jaya

Heluka berharap, seluruh masyarakat yahukimo dan  51 Kepala Distrik dan 518 Kepala kampung yang ada di ibukota kabupaten agar turut ambil bagian dalam hari puncak perayaanya.

ads

Sementara itu, Kapolres Yahukimo AKBP Angling Guntoro mengatakan, polisi siap amankan jalannya peringatan hari kemerdekaan Indonesia. Untuk kesiapannya, ka Guntoro, sudah 95 persen.

Guntoro juga mengajak kepada seluruh masyarakat yahukimo yang ada di kota dekai untuk menjaga bersama ketertiban dan kambtimas agar kegiatan perayaan HUT RI  di kabupaten Yahukimo berjalan aman dan terkendali.

Baca Juga:  Sebanyak 127 Peserta Memulai Program Pelatihan di Institut Pertambangan Nemangkawi

Pewarta : Ruland Kabak

Editor    : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaHonai Anak Jalanan di Dekai Dikabarkan Digerebek Aparat
Artikel berikutnyaRevolusi Hanya Bisa Tercapai Jika Ada Persatuan