PERKANTAS Hadir Bina Rohani Anak Muda di Yahukimo

0
1592

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Persekutuan Kristen Antar Universitas (PERKANTAS) Regional Jawa Timur  menggelar kegiatan pembinaan dan kaderisasi di Dekai Yahukimo  belum lama ini.

Staf Departemen Misi PERKANTAS, Athon Katoba Mabandin mengatakan, kegiatan pembinaan dan kaderisasi yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk mempersiapkan siswa-siswa dan mahasiswa untuk menjadi alumni yang dewasa dan menjadi berkat dalam keluarga, gereja, bangsa, negara dan dunia.

Baca Juga:  Dua Anak Diterjang Peluru, Satu Tewas, Satu Kritis Dalam Konflik di Intan Jaya

Baca juga: Trigana Air Rute Dekai Wamena Telah Beroperasi

“PERKANTAS merupakan salah satu organisasi yang melaksanakan misinya dengan terus melakukan pembinaan atau proses pendidikan kaderisasi terhadap para pelajar, mahasiswa dan alumni,” kata Anthon.

Kata Anton, PERKANTAS sendiri hadir untuk melakukan pelayanan melalui penginjilan, pemuridan, pembinaan dan pelipatgandaan. Sementara PERKANTAS di Wilayah Yahukimo, dimulai sejak 2014 oleh beberapa alumni, guna melakukan pembinaan terhadap para pelajar yang ada di sekolah-sekolah di Yahukimo dan untuk memuridkan lalu diinjili.

ads
Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

PERKANTAS juga merupakan lembaga interdenominasi yang terus melakukan pembinaan terhadap kader-kader yang ada di sekolah-sekolah dan kampus-kampus.

Baca juga : Masyarakat Yahukimo Terima 800 Unit Rumah Dari Kementerian RI

Marthen salah satu peserta dalam kegiatan itu mengakui senang kepada PERKANTAS yang sudah lama memberikan pelayanan bagi generasi Yahukimo.

Ia mengakui dengan kehadiran PERKANTAS dapat memberikan kepercayaan dirinya dalam memahami firman Tuhan, terutama menjadi dewasa dalam memahami nilai rohani.

Baca Juga:  Pencaker Palang Kantor Gubernur Papua Barat Daya

“Saya ajak anak-anak mudah Yahukimo untuk terus berada dalam Tuhan,” tandas Marthen.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor    : Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaVeronica Koman Bertemu Bachelet Sampaikan Situasi Terkini West Papua
Artikel berikutnyaPolisi: Tidak Ada Jihadis di Papua Barat