PKW Jayawijaya Gelar HUT ke-18 dan Perkenalan Mahasiswa

0
994

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Persekutuan Kuwan Wetapo (PKW) Kabupaten Jayawijaya di Kota Study Jayapura gelar HUT ke-18, sekaligus perkenalan mahasiswa baru tahun 2019/2020 pada, Sabtu (12/10/2019).

Kegiatan tersebut berlangsung di Perumahan DPR Kotaraja Luar, Kota Jayapura, dengan sorotan tema,  “Tuhan Adalah Hikmat Bagi Kita” yang terambil dari Kitab (I Korintus, 2:7-9).

Elly Kuan, Ketua PKW Kabupaten Jayawijaya usai kegiatan mengatakan, dalam rangka HUT ke-18, sekaligus dilakukan penerimaan mahasiswa baru yang berjumlah 19 orang, terdiri dari 10 mahasiswa dan 9 mahasiswi.

Baca juga: IKB-PMPJ Minta Pemkab Jayawijaya Pulangkan Mahasiswa di Luar Papua

Baca Juga:  LME Digugat Ke Pengadilan Tinggi Inggris Karena Memperdagangkan 'Logam Kotor' Dari Grasberg

Katanya, 10 mahasiswa-mahasiswi ini diterima resmi oleh organisasi PKW di Kota Studi Jayapura.

ads

“Saya sebagai pengurus megucapkan terima kasih kepada panitia yang berupaya keras mempersiapkan segala sesuatu sejak awal kegiatan hingga hari ini. Saya juga berharap kepada adik-adik yang baru dapat bergabung dalam organisasi dan belajar pendidikan organisasi yang baik,” katanya.

Ia juga mengatakan, dalam organisasi banyak kegiatan yang dilakukan, terutama pembinaan tentang organisasi, yang bertujuan menjadikan mahasiswa yang pantang mundur, bahkan menjadikan mahasiswa yang takut akan Tuhan dalam pelayanan.

“Kami pun bersyukur ada 4 orang dari organisasi ini menjadi DPRD Kabuparen Jayawijata. Itu tentu menjadi perkembangan kami. Dengan demikian adik-adik yang baru harus takut Tuhan, agar Tuhan membawa kita dalam rencananya.”

Baca Juga:  Pilot Philip Mehrtens Akan Dibebaskan TPNPB Setelah Disandera Setahun

Maikel Asso, Panitia penyelenggara mengatakan, berlangsungnya kegiatan HUT dan perkenalan mahasiswa tersebut atas dukungan dan partisipasi seluruh anggota serta pengurus, termasuk senior dari PKW Kabupaten Jayawijaya.

Baca juga: Antara 2014-2019, 21 Orang Meninggal di Pelebaga Jayawijaya, Kenapa?

“Untuk mensukseskan acara ini, saya sebagai panitia bersama senior melakukan beberapa kegiatan, diantaranya kerja fisik, dan non fisik dengan cara menjual proposal. Dengan semua itu saya selaku panitia mengucapkan banyak terima kasih,” ucapnya.

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

Herdinus Asso, salah satu senior PKW mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan pengurus dan panitia.

“Kami sebagai senior tentunya bangga, sehingga kedepan kami berharap untuk menjaga kekompakan dalam ikatan kecil ini. Saya juga pesan adik-adik yang baru agar tekun belajar, karena kita ada di kota ini tujuannya jelas untuk pendidikan. Itu orang tua sedang menunggu kalian agar kembali membawa gelar, bukan yang tidak orang tua harapkan,”  tukas Herdinus.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaJubi Gelar Training Kepada Jurnalis Untuk Liput PON XX
Artikel berikutnya10 Tewas dan 16 Orang Hilang Setelah Topan Kuat Melanda Jepang