Mahasiswa Ubahak Gelar Pengenalan Mahasiswa Baru

0
85

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Ikatan Keluarga Besar Ubahak (IKBU) Kabupaten Yahukimo di kota studi Jayapura gelar pengenalan Mahasiswa Baru (Maba) bagi sembilan mahasiswa baru asal distrik Ubahak.

Kegiatan itu dilaksanakan pada Sabtu (26/10/2019) di aula Panti Asuhan Putra Balim Yalimo, Waena, Kota Jayapura, Papua.

Laven Helembo, ketua IKBU menjelaskan, kegiatan penerimaan mahasiswa baru di IKBU dilakukan guna mempersiapkan mahasiswa asal Ubahak dalam menghadapi proses berorganisasi, tetapi juga bagaimana menghadapi proses perkuliahan di perguruan tinggi.

“Kegiatan ini untuk bagaimana mahasiswa baru diperkenalkan dalam organisasi IKBU, tetapi juga untuk melanjutkan ke perguruan tinggi di Jayapura. Ini adalah awal dari dunia berorganisasi dan perguruan tinggi, karena mereka ini datang dari berbeda daerah seperti dari ibu kota Dekai Yahukimo dan Wamena,” kata Helembo.

- Iklan -

Baca Juga: Bupati Yahukimo Tatap Muka Bersama Masyarakat Duram dan Hilipuk

Ia mengatakan, apa yang dilakukan pihaknya sudah sesuai mekanisme dalam berorganisasi. Oleh sebab itu, dengan berlangsungnya kegiatan Maba, 9 mahasiswa secara resmi diterima di IKBU.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia yang menyelenggarakan kegiatan ini, serta senioritas dan mahasiswa Ubahak yang telah memberikan sumbangan moril maupun materil. Terutama semangat kekompakan semua pihak yang bisa sukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Baca Juga: Sembilan Mahasiswa Stikom Magang di Kantor Redaksi Suara Papua

Albert Yual, salah satu senior IKBU mengapresiasi badan pengurus IKBU, panitia serta mahasiswa yang bekerja keras hingga menyukseskan kegiatan Maba ini.

“Adik-adik fokus belajar dan bisa menyelesaikan kuliah dengan baik sesuai jurusan yang diambil, karena itu harapan senior, orang tua, gereja dan pemerintah demi masa depan,” kata Yual.

Baca Juga: Berita Foto: Kali Kyura, Tempat Wisata Bagi Masyarakat Kota Timika

Wally Pahabol, ketua panitia penerimaan Maba Ubahak, mengakui bahwa mahasiswa baru asal distrik Ubahak sesungguhnya lebih dari 9 orang, namun tidak bisa hadir karena yang lainnya telah pulang ke kampung.

Pahabol menjelaskan, sebelum kegiatan Maba dilakukan, pihaknya awali dengan penyampaian sejumlah materi tentang organisasi dan kepemimpinan.

Pewarta: CR-SP01

Editor: Elisa Sekenyap

Print Friendly, PDF & Email