Peringati Hut Sumpah Pemuda, KNPI Gelar Lomba Lari Maraton

0
49

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Hari Ulang Tahun (HUT) sumpah pemuda di Dekai Yahukimo dirayakan dengan lomba lari maraton sejauh lima kilo meter. Kegiatan itu diselenggarakan atas kerjasama Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Yahukimo dan DPC KNPI Kabupaten Yahukimo, pada Senin (28/10/2019).

Andreas Gobai, Kadispora Yahukimo mengatakan, peserta yang terlibat dalam kegiatan lari maraton akan diikutsertakan dalam PON 2020 nanti.

“Kami selenggarakan kegiatan lomba lari ini sekaligus mencari bibit untuk nantinya akan diikutsertakan dalam PON 2020 mewakili Kabupaten Yahukimo,” katanya.

Baca Juga: Bupati Yahukimo Tatap Muka Bersama Masyarakat Duram dan Hilipuk

Ia juga mengakui para pelari yang meraih kemenangan akan diberikan materi dan pendampingan. Termasuk mengajak pemuda agar merajut masa depan yang baik demi membangun kabupaten Yahukimo yang sejahtera.

Sementara itu, Nikanus Bahabol, ketua KNPI Kabupaten Yahukimo, menjelaskan, lomba lari maraton ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

Bahabol mengakui, lomba tersebut merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan pihaknya.

Baca Juga: NZ Berupaya Meningkatkan Hubungan Dengan Militer Pasifik

“Kegiatan ini kami lakukan pertama kali, dan untuk kedepan kami akan lakukan lagi.”

Kapolres Yahukimo AKBP. Angling Guntoro mendukung kegiatan lomba yang diselenggarakan KNPI.

Menurutnya, perlombaan bagian dari kegiatan yang positif, sehingga ia mengajak seluruh pemuda untuk bisa mengikuti kegiatan-kegiatan lainnya yang bersifat positif.

Pewarta: Ruland Kabak
Editor: Elisa Sekenyap

Print Friendly, PDF & Email