Nasional & DuniaNZ dan Jepang Menandatangani Kesepakatan Kerjasama Lebih Dekat di Pasifik

NZ dan Jepang Menandatangani Kesepakatan Kerjasama Lebih Dekat di Pasifik

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Para menteri luar negeri Selandia Baru dan Jepang telah menandatangani perjanjian untuk kerjasama yang lebih dekat di Pasifik.

Winston Peters, Menteri Luar Negeri Selandia Baru mengatakan perjanjian dengan Toshimitsu Motegi mengkonfirmasi keduanya sebagai mitra strategis dalam apa yang disebut Peters sebagai pengaturan regional dan global yang semakin menantang.

Baca Juga:  Paus Fransiskus Segera Kunjungi Indonesia, Pemerintah Siap Sambut

Baca juga: “Kiwi” Dihantam Italia 5 – 0

Ini mencakup berbagai proyek pembangunan yang keduanya akan bersama-sama laksanakan, termasuk energi terbarukan, infrastruktur penerbangan, keamanan air, dan peralatan medis.

Peters dalam sebuah pernyataan mengatakan, hal ini memberikan koordinasi yang lebih besar antara negara-negara untuk pekerjaan mereka di Pasifik.

Baca juga: Pakar HAM PBB Serukan Negara Mereparasi Kolonialisme dan Perbudakan

Baca Juga:  Negara Mengajukan Banding Atas Vonis Frank Bainimarama dan Sitiveni Qiliho

Dia mengatakan bekerja dengan apa yang disebut mitra serupa adalah tujuan dari memperbaharui Selandia Baru di Pasifik.

 

Sumber : radionz.co.nz

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Ribuan Data Pencaker Diserahkan, Pemprov PBD Pastikan Kuota OAP 80 Persen

0
“Jadi tidak semua Gubernur bisa menjawab semua itu, karena punya otonomi masing-masing. Kabupaten/Kota punya otonomi begitu juga dengan provinsi juga punya otonomi. Saya hanya bertanggung jawab untuk formasi yang ada di provinsi. Maka ini yang harus dibicarakan supaya apa yang disampaikan ini bisa menjadi perhatian kita untuk kita tindaklanjuti. Dan pastinya dalam Rakor Forkopimda kemarin kita juga sudah bicarakan dan sepakat tentang isu penerimaan ASN ini,” ujarnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.