“Kiwi” Dihantam Italia 5 – 0

0
44

AUCKLAND, SUARAPAPUA.com— “Kiwi”, julukan Timnas Solomon Islands akhirnya menelan pil pahit setelah dikalahkan Italia pada debut mereka di Piala Dunia FIFA U-17 Brazil dengan skor akhir 5-0 dari lawannya Timnas Italia. 

Tim Italia mendominasi pertandingan dengan mengambil 33 tembakan ke gawang dan menguasai lapangan dengan penguasaan bola sebanyak 61 persen.

Striker Inter Milan U-18, Degnand Ngonto membuka skor untuk Italia di menit ke-24 dan menambahkan satu detik kemudian di babak kedua untuk dua gol. Rekan setimnya, Nicolo Cudrig (AS Monaco), Franco Tongya (Juventus), dan Andrea Capone (Hellas Verona) yang mencatatkan namanya di daftar pencetak gol.

Baca juga: NZ Berupaya Meningkatkan Hubungan Dengan Militer Pasifik

Sebetulnya, berdasarkan pertandingan 90 menit waktu normal, Solomon Islands bermain jauh lebih baik, terutama 45 menit babak kedua, terutama suntikan-suntikan striker handalnya, Raphael Leai dengan tembakan keras ke gawang lawan.

Namun, sayangnya usaha itu tidak membuahkan hasil maksimal.

Meski demikian, pemain yang menonjol untuk Kepulauan Pasifik [Solomon Island] adalah penjaga gawang Davidson Malam yang melakukan banyak penyelamatan dengan cepat.

Laga Kepulauan Solomon berikutnya adalah melawan Paraguay pada hari Jumat nanti dan pertandingan terakhir di Grup F akan melawan Meksiko pada Senin pekan depan.

Sementara itu, sesama kualifikasi Oseania seperti Selandia Baru kehilangan pertandingan saat pembukaan turnamen.

Baca juga: Marshall Islands dan Taiwan Menandatangani Kesepakatan Dagang

“Kiwi” turun 2-1 ke Angola di Grup A pada akhir pekan.

Laga mereka berikutnya adalah melawan tuan rumah Brazil besok pagi dan mereka memainkan pertandingan terakhir Grup A melawan Kanada pada hari Sabtu.

Sumber: radion.co.nz
Editor: Elisa Sekenyap

Print Friendly, PDF & Email