Menyongsong HUT Kampung ke-64, Turnamen Yoka Cup IV Digelar

0
103

SENTANI, SUARAPAPUA.com — Dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) Kampung Yoka ke-64, Pemerintah Kampung dan Pemuda Kampung Yoka gelar Turnamen Yoka CUP IV Tahun 2019 di lapangan sepak bola Yoka, Distrik Heram, Kota Jayapura. 

Kepala Kampung Yoka, Atanus Mebri menjelaskan, turnamen ini dibuat dalam rangka HUT kampung Yoka yang akan diperingati pada tanggal 2 Januari mendatang.

“Turnamen ini sudah rutin kami gelar, ini tahun keempat,” kata Mebri usai membuka membuka Turnamen Yoka Cup IV Tahun 2019,  Jumat (22/11/2019) lalu.

Ia mengatakan, penyelenggara turnamen adalah pemerintah dan pemuda kampung Yoka. Tujuannya, adalah ingin membangkitkan semangat sepak bola di Tanah Papua  lebih khususnya Kota Jayapura.

“Saya berharap supaya turnamen ini digelar setiap tahun di kampung Yoka dan kampung-kampung lain di Kota Jayapura. Sehingga setiap kampung bisa seleksi pemain muda yang berbakat,” katanya.

Sementara itu, Lenjro Tukayo, Ketua Panitia Yoka Cup IV, melalui Ketua Karang Taruna Hokholo Ria, menjelaskan kegiatan ini turnamen ini adalah program Pemerintah Kampung yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Hokholo Ria Kampung Yoka.

Lenjro mengatakan untuk tahun ini antusias klub yang ada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura sangat tinggi.

“Tahun ini ada 24 tim yang mendaftar tidak seperti tahun sebelumnya. Kami akan laksanakan secara rutin karena  dengan adanya Turnamen ini mampu menghadirkan bibir-bibit pesepak bola unggul yang ada di Kota maupun kabupaten Jayapura” bebernya

Lenjro menambahkan, dengan adanya turnamen ini mampu menghindarkan anak muda Papua dari hal hal negatif seperti narkoba, minuman keras (miras) dan lainnya sebagainya yang dapat merusak generasi muda Papua.

Selain itu, Fredi Wandik, salah satu pemain yang juga mengikuti turnamen ini mengatakan turnamen ini sangat baik dilaksanakan agar kita sebagai pemain sepak bola muda tetap menjaga kondisi dan kebugaran tubuh.

Wandik juga berharap turnamen ini berjalan sangat lancar sampai berakhir dengan baik dan tidak ada hambatan yang baik.

“Saya berharap kepada penyelenggara pertandingan agar terus membuat turnamen terus di waktu mendatang lagi,” ujarnya

Pewarta: SP-CR15

Editor: Arnold Belau