DPD KNPI Yahukimo Bersihkan Sampah di Dekai

0
60

DEKAI, SUARAPAPUA.com— Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Yahukimo gelar kegiatan bakti sosial dengan membersihkan sampah di Kota Dekai, Yahukimo, Kamis, (5/12/2019).

Ketua KNPI Kabupaten Yahukimo, Nikanus Bahabol menjelaskan kegiatan kebersihan tersebut dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Yahukimo yang ke-17 dan Natal kabupaten yang akan dilaksanakan tanggal 11 Desember 2019.

“Kami KNPI ditugaskan sebagai Panitia HUT Kabupaten Yahukimo dan Natal kabupaten, sehingga kami melakukan kebersihan ini. Kami melibatkan pemuda dan masyarakat umum di Dekai,” kata Bahabol di Dekai.

Baca juga: Komunitas Peduli Maladum Wobok Bersihkan Sampah di Boswesen

Kebersihan sendiri katanya dilakukan sepanjang jalan menujun Bandara Nop Goliat, jalan Logbon, depan ruko, Pemukiman, dan jalan Kurima.

Selain kebersihan jelas Bahanol, KNPI juga akan menggelar beberapa lomba, antara lain lomba pondok natal dan vokal grup. Sementara penilaian akan dilakukan pada tanggal 9 Desember 2019.

“Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan kami sehingga sampai saat ini sudah banyak yang melakukan pendaftaran, entah itu pendaftaran lomba pondok natal maupun vokal grup,” katanya.

Bahabol menghimbau kepada seluruh masyarakat Dekai untuk tidak buang sampah di tempat sampah, agar perayaan natal dan Hut dirayakan dengan kota yang bersih.

Baca juga: Masyarakat Wadangku Minta Pemkab Jayawijaya Pasang Instalasi Listrik 

Yoren Suhun, mewakili pemuda Yahukimo memberi apresiasi dengan kinerja yang dilakukan KNPI Yahukimo.

“ Pemuda adalah tulang punggung daerah ini, sehingga saya apresiasi kinerja KNPI saat ini. Luar biasa.”

Yoren mengajak seluruh pemuda agar turut mengambil bagian dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh KNPI.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor      : Elisa Sekenyap