Persekutuan Pujian dan Penyembahan Sharon Akhor Gelar Natal Perdana

0
1480

SENTANI, SUARAPAPUA.com — Persekutuan dan Penyembahan Sharon Akhor telah menggelar Natal untuk pertama kalinya pada Kamis (5/12/2019) malam di halaman kediaman Efhy Yoku, Sentani, Kab. Jayapura, Papua.

Pembawa Firman Tuhan pada perayaan natal tersebut Pdt. Ferry Yoku menyampaikan pesan natal bahwa hanya Kasih yang bisa mempersatukan setiap perbedaan. Kasih Tuhan Yesus Kristus yang dapat menyempurnakan manusia.

”Segala sesuatu yang kita lakukan harus berdasarkan kasih, kita harus meneladani Tuhan Yesus Kristus yang menyerahkan nyawa demi keselamatan umat manusia,” katanya.

Baca Juga:  Generasi Penerus Masa Depan Papua Wajib Membekali Diri

Dikatakan, mengutip Firman Tuhan 1 Korintus 6 : 19 yang berbunyinya ‘atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam didalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah,- dan bahwa kamu bukam milik kamu sendiri’

“Pesan dari ayat Firman ini mau sampaikan bahwa jangan kamu rusak [kotori] tubuh kita dengan Merokok, Aibon , Minuman Keras (miras), Narkoba dan berbagai hal yang dapat merusak [tubuh kita] tapi kita harus jaga tubuh kita,” ujarnya.

ads
Baca Juga:  Pemerintah Dituding Aktor Perampas Tanah Adat Papua

Sementara itu, Ketua Panitia, Maikel Monin mengatakan tujuan dari perayaan natal tersebut adalah memperkenal kepada orang tua dan para undangan bahwa di sini ada Persekutuan Pujian dan Penyembahan.

“Kita bawah diri   kita perkenalkan kepada semua orang yang ada di Kabupaten Jayapura,” ungkapnya.

Maikel berharap agar kedepannya banyak pemuda-pemuda yang terpanggil jiwanya untuk melayani dan memuji Tuhan.

“Saya menyampaikan selamat merayakan Hari Natal 25 Desember 2019 dan selamat menyongsong Tahun Baru 01 Januari 2020, Tuhan memberkati kita semua,” tutupnya.

Baca Juga:  MRP Sesalkan Pernyataan Ismail Asso dan Mendukung Proses Hukum

Natal tersebut dilakukan dengan tema ‘Hiduplah sebagai Sahabat Bagi semua orang’  (Yohanes 15 : 14) dan Sub Tema ‘Mari kita pererat hubungan intern keluarga dan dalam Persekutuan Pujian Penyembahan dalam Hikmat Tuhan’. Kurang lebih yang hadir dalam ibadah Natal ini berjumlah 230 orang.

Pewarta: SP:CR15

Editor: Arnold Belau

bCaption :

  1. Mentor Pdt. Maria. M. Sokoy. MH saat membawa Doa Syukur Firman Tuhan, (Aser Nerotouw CR-SP15)

 

Artikel sebelumnyaWakil Menteri PUPR Kunjungi Wamena
Artikel berikutnyaKNPB Boven Digoel Tolak Pemekaran DOB Papua Selatan