FOPERTAM Bikin Workshop Perdana

0
74

TAMBRAUW, SUARAPAPUA.com— Bertempat di aula pemberdayaan dinas pemberdayaan perempuan dan anak Kab. Tambrauw, Papua Barat, Forum Perempuan Tambrauw (FOPERTAM) telah menggelar workshop perdana dengan tema Perempuan, Politik, Ekonomi dan Budaya pada Selasa (10/12/2019) lalu.

Ketua FOPERTAM, Sarlota Yesnath mengatakan, workshop tersebut merupakan workshop perdana sejak organisasi tersebut berdiri.

“Ini kegiatan besar pertama setelah kami bentuk forum ini,” ujar Sarlota.

Sarlota menambahkan, pihaknya telah  melakukan aksi bisu beberapa waktu lalu, saat ini sedang gelar workshop.

“Kedepan kami akan coba bikin kegiatan lebih besar lagi yang bisa merangkul semua perempuan Tambrauw,” katanya.

Sementara itu, Maria Hay, Asisten III Kab. Tambrauw mengatakan, dirinya bangga dengan kegiatan yang dilakukan tersebut meskipun baru pertama kali.

“Ini luar biasa. Antusias perempuan Tambrauw di forum ini hebat sehingga bisa melakukan kegiatan ini,” katanya.

Namun Maria sayangkan karena tidak dihadiri oleh semua perempuan di Tambrauw.

“Kegiatan yang sangat bermanfaat seperti begini hanya di hadiri oleh mama-mama sedangkan tidak ada perempuan Tambrauw yang berstatus ASN hadir,” katanya kesal.

Selain itu, Rosalina Yewen, yang hadir dalam forum tersebut menambahkan, meskipun forum ini baru melakukan kegiatan yang besar seperti ini, tetapi forum ini tidak diam.

“Kami selalu mendampingi perempuan Tambrauw saat mereka mengalami berbagai permasalahan tanpa memandang status mereka. Forum akan selalu mendampingi perempuan Tambrauw saat ada masalah,” katanya.

Pewarta: SP-CR13

Editor: Arnold Belau