Ultras BCN 1963 Temu Awal Tahun di Sentani Timur

0
1353

SENTANI, SUARAPAPUA.com — Kelompok suporter Persipura Jayapura yang selalu mendukung Mutiara Hitam dari tribun Utara Ultras BlackPearl Curva Nord
(BCN 1963)di Stadion Mandala Jayapura telah melakukan diskusi awal tahun. Diskusi tersebut dilangsungkan pada Rabu (5/1/2020) di Caffe Robhing, Kalkote, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

“Diskusi kami di awal tahun 2020 ini untuk mengecek keaktifan dan menjaga semangat teman-teman  Suporter Persipura atau Utras BCN 193 agar terus eksis bergerak dalam mendukung persipura Jayapura saat menjamu tim lawannya di mandala Jayapura,” kata Capu Angki kepada suarapapua.com.

Baca Juga:  Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

Angki menambahkan, diskusi pada intinya untuk menjaga semangat semua suporter yang datang memberikan dukungan kepada Persipura sehingga awal tahun 2020 diawali dengan cerita diskusi.

“Diskusi ini sebenarnya kami lakukan tahun 2019, cuman tahun kemarin tidak berjalan karena ada kendala internal kami. Jadi kami undurkan dan hari ini kami lakukan dengan tema gathering family saja,” katanya.

Baca Juga:  Jawaban Anggota DPRP Saat Terima Aspirasi FMRPAM di Gapura Uncen

Dia berharap, suporter lama dan baru  agar tidak terjadi mis komunikasi maka kata dia kegiatan berlangsung dengan perkenalan diri, karena menurutnya, tujuan BCN 1963 hanya satu, yakni memberikan dukungan agar Persipura menang.

ads

“Ko mo putih, ko mo hitam, ko mo rambut keriting ka, ko mo rambut lurus ka intinya kami tetap aksis lewat BCN ini kami terus mendukung tim Persipura, sehingga berharap anggota yang lama dan baru tetap eksis tanpa memandang suku ras dan lainnya,” harap Angki.

Baca Juga:  ULMWP Desak Dewan HAM PBB Membentuk Tim Investigasi HAM Ke Tanah Papua

Sementara itu, Naldo Imbiri, salah satu penggagas Utras BCN 1963 mengatakan sebelum tim kebanggaan (Persipura) bertanding, suporter harus siap lebih awal di stadion.

“Ini pertemuan yang bagus awal tahun 2020, mengingat karena libur lama dengan adanya Kopdar ini bisa aktifkan semangat teman-teman kembali. Kedepan  kiranya komunitas Suporter Persipura tetap selalu solid dalam mendukung tim Persipura,” katanya.

Pewarta: CR-15

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaIronis! SD Inpres Kwamki Satu ‘Kota Dolar’ Tidak Terawat dan Rusak Parah
Artikel berikutnya25 Tahun Karier Jacksen F Tiago di Sepak Bola Indonesia