Bupati Yahukimo Imbau ASN di Yahukimo Kembali Masuk Kantor

0
62

DEKAI, SUARAPAPUA.com— Abock Busup, Bupati Kabupaten Yahukimo menegaskan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Yahukimo untuk kembali melaksanakan aktifitas perkantoran.

Hal tersebut disampaikan Abock usai melakukan penutupan rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Yahukimo di Hotel Sahid entrop Jayapura pada tanggal (8/1/2020).

Dikatakanya, sesuai dengan surat edaran Gubernur Provinsi Papua bahwa aktifitas perkantoran diaktifkan kembali pada tanggal 6 Januari 2020. Sehingga, Abock mengimbau kepada seluruh ASN dan kepala OPD di Pemerintahan Kabupaten Yahukimo untuk kembali melaksanakan aktifitas perkantoran seperti biasa.

“Seluruh papua itu masuk kantor pada tanggal 6 januari 2020. Sehingga seluruh ASN dan Kepala OPD yang ada diluar Yahukimo segera kembali ke Yahukimo,” katanya.

Bupati abock  menambahkan, pada tahun 2020 pembayaran gaji dan insentif pegawai dilakukan secara manual. Sebab menurutnya, banyak ASN yang berada di luar Yahukimo dan tidak pernah masuk kantor.

“Mulai sekarang, kami bayar hak pegawai secara manual dan tidak melalui rekening. Karena terdapat banyak pegawai yang tidak masuk kantor tapi mondar mandir di kota lain baru menikmati gaji dan insentif saja,” katanya.

Bupati Abock juga menambahkan, yang berhak terima gaji dan insentif adalah ASN yang ada di yahukimo dan aktif melaksanakan tugas sebagai ASN di pemerintahan Kabupaten Yahukimo.

Ditempat yang sama, PLT Sekda Kabupaten Yahukimo Elai Giban menambahkan, akhir bulan Januari tahun 2020, akan melakukan proses melaunchingkan absesnsi elektronik dan pembagian DPA. Sehingga dirinya berharap agar seluruh kepala-kepala OPD untuk segera kembali ke Yahukimo.

Pewarta: Ruland Kabak  

Editor : Arnold Belau