Pemuda Papua Diminta Berani Menjadi Pewarta Seperti Ottow dan Geissler

0
1452

SENTANI, SUARAPAPUA.com— Ketua Majelis Jemaat GKI Maranatha Asrama, Pdt. Julina Panna berpesan kepada pemuda-pemudi di tanah Papua agar tetap semangat dan optimis pada saat usia Pekabaran Injil di tanah Papua menapaki usia ke 165 tahun ini.

Pdt.Panna menjelaskan, Hut PI merupakan perayaan tahunan yang digelar secara rutin setiap tanggal 5 Februari untuk mengenang jasa dua pemuda asal Jerman yaitu Ottow dan Geissler yang membawa terang bagi bangsa Papua.

“Pekabaran injil merupakan hari kebangkitan peradaban bangsa Papua. Di usia PI ke 165 tahun ini, kita harus lebih semangat lagi dalam mewartakan injil kepada sesama umat manusia,” kata Pdt.Panna kepada suarapapua.com usai ibadah gabungan Hut PI ke 165 tahun yang tergabung dari Rayon B Lingkungan Timur Klasis GKI Sentani di Jemaat Maranatha Asrama Kampung Harapan, Sentani, Kamis (5/2/2020).

Baca Juga:  KPK Menang Kasasi MA, Bupati Mimika Divonis 2 Tahun Penjara

Baca juga: Perayaan HUT PI di Mansinam Diwarnai Aksi Pelarangan Menjual Noken BK

Ia menjelaskan, Ottow dan Geissler, kedua pemuda ini mampu mengambil keputusan tanpa memperhitungkan keadaan dimana mereka akan pergi.

ads

“Kalau mereka (Ottow dan Geissler) bisa datang dan memberitakan injil di tanah Papua yang masih gelap pada saat itu, disaat yang terang ini pemuda dan pemudi bangsa Papua harus lebih semangat lagi sebagai saksi-saksi injil dimanapun kita berada,” ajaknya.

Baca Juga:  Akomodir Aspirasi OAP Melalui John NR Gobai, Jokowi Revisi PP 96/2021

Semenatar itu, Ketua Panitia Hari Besar Gerejawi, Yohanis Lebang yang mengakomodir ibadah Hut PI ke 156 tahun itu mengatakan, PI di tanah Papua merupakan bagian terpenting bagi bangsa Papua, sebab di sinilah momentum peradaban orang Papua dan tanah Papua terjadi.

“Hari ini merupakan hari kebangkitan peradaban tanah Papua. Kita sebagai pemuda Papua harus kreatif, harus terlibat dalam memberitakan injil kepada sesama umat manusia,” ajak Lebang.

Baca Juga:  Seorang Fotografer Asal Rusia Ditangkap Apkam di Paniai

Baca juga: Pemuda Papua Diminta Berani Menjadi Pewarta Seperti Ottow dan Geissler

Ia juga mengajak agar pemuda Papua aktif dalam mewartakan injil, artinya terlibat dalam pelayanan yang ada.

Bahkan ia minta supaya pemuda Papua mengambil teladan dari rua rasul Papua, Ottow dan Geisler. Pemuda juga harus berani nyatakan kasih Tuhan.

 

Pewarta : Aser Nerotouw

Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaPolres Jayawijaya Kembalikan 15 Motor Saat Launching Smart SIM
Artikel berikutnyaKetua KPU Yahukimo Diberhentikan, Komisioner Disanksi Peringatan Keras