Yonas Yewen: Gubernur Papua dan PB Harus Selamatkan Orang Papua

0
1513

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Yonas Yewen, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maybrat, Papua Barat meminta agar gubernur Papua dan Papua Barat selamatkan orang Papua dari ancaman virus corona. 

Menurut Yewen, saat melawan virus ini, kepentingan untuk selamatkan orang Papua harus diutamakan. Misalnya, kata dia kedua gubernur harus berani untuk melakukan lockdown. Karena dengan lockdown, penyebaran virus dapat diperhambat.

Baca Juga:  Kadis PUPR Sorsel Diduga Terlibat Politik Praktis, Obaja: Harus Dinonaktifkan

“Jangan hanya imbauan dna imbauan. Harus ambil sikap tegas demi masyarakat di Tanah Papua. Kami desak kedua Pemerintah baik Papua dan Papua Barat segera Lock down di tanah Papua,” tegas Yewen yang juga ketua Fraksi Nasdem DPRD Maybrat kepada suarapapua.com pada Kamis (25/3/2020) kemarin.

Kata Yewen, yang harus diselamatkan adalah orang Papua, bukan selamatkan kepentingan ekonomi dan bisnis, atau pun kepentingan pemerintah pusat. Papua harus haru ambil keputusan tegas, yaitu lockdown.

Baca Juga:  20 Tahun Menanti, Suku Moi Siap Rebut Kursi Wali Kota Sorong

“Itu dijamin UU Otsus.  Kedua gubernur di Tanah Papua harus tutup untuk selamatkan Penduduk Papua dari virus Corona yang amat sangat berbahaya. Kita saksikan betapa negara negara barat yang memiliki kemampuan luar biasa dalam urusan kesehatan warga negaranya saja kewalahaan,” tegasnya.

ads

Sementara itu, pada Selasa pekan ini, pemerintah provinsi Papua menyatakan Papua berlakukan pembatasan sosial. Keputusan tersebut berlaku sejak Kamis kemarin.

Baca Juga:  12 Parpol Desak KPU PBD Tunda Hasil Pemilu Raja Ampat

Selain itu, di Papua Barat, Gubernur Papua Barat telah menyatakan berlakukan pembatasan sosial setelah adanya temuan tiga orang positif Covid19 dan satu orang yang positif meninggal di Sorong.

Pewarta: Arnold Belau 

Artikel sebelumnyaPemkab Manokwari Batasi Jam Jual Beli
Artikel berikutnyaSOS Papua Meragukan Komitmen Kemenhub