Jalur Darat dan Udara ke Intan Jaya Ditutup

0
1368

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Natalis Tabuni, Bupati kab. Intan Jaya mengatakan, pihaknya telah menutup jalur transportasi darat dan udara dari Nabire ke Intan Jaya. Selain itu, jalur transportasi udara dari Timika juga telah ditutup.

Hal ini diungkapkan bupati Natalis kepada suarapapua.com dari Nabire pada Senin (30/3/2020) malam.

Tabuni menjelaskan, untuk akses dari Timika ditutup total untuk cargo maupun penumpang. Sedangkan untuk Nabire, akses darat ditutup. Untuk akses udara, yang ditutup untuk akses pesawat penumpang.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

“Sejak tanggal 26 Maret, kami sudah tutup. Baik untuk Nabire maupun dari Timika. Untuk di Timika, karena di sana ditemukan pasien positif Corona, jadi untuk cargo maupun penumpang sudah kami tutup,” jelasnya.

Baca Juga: Pemkab Intan Jaya Siaga Covid-19

ads

Untuk Nabire, kata Natalis, untuk penumpang sudah ditutup. Tetapi untuk tenaga medis, cargo dan untuk pemerintah dalam kepentingan penting bisa naik dengan pesawat dan juga bisa turun.

Baca Juga:  Dukcapil Intan Jaya akan Lanjutkan Perekaman Data Penduduk di Tiga Distrik

“Kebijakan ini kami ambil mengingat pembangunan dan pasokan logistik,” imbuhnya.

Di Intan Jaya, menurut informasi yang ia terima, masyarakat dan gereja sudah sepakat untuk palang dan tidak boleh ada orang dari luar datang sampai dengan masalah virus ini ketemu titik terang.

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPemuda dan Masyarakat Minta Penerbangan Logistik ke Yahukimo Ditutup
Artikel berikutnyaTapol Papua Harus Dibebaskan Bersama 30 Ribu Narapidana