BPK Terima Laporan Keuangan Pemkab Jayawijaya dan Kota Jayapura

0
1249

WAMENA, SUARAPAPUA.com— Kepalah BPK RI, Perwakilan Papua, Paulah Hendry Simatupang, mengatakan lapaoran keuangan untuk kabupaten jayawijaya dan kota jayapura secara resmi diterima pad akamis (2/4/2020) melalui video conference. 

“Kami akan melaksanakan audit secara seperti biasanya setelah pak Wali kota jayapura dan Bupati bisa berkantor seperti biasa” ujar Hendry melalui video conferencenya yang diikuti media di gedung otonom lantai tiga, ruang pertemuan Bupati jayawijaya.

Baca Juga:  Badan Pelayan Baru Jemaat Gereja Baptis Subaga Wamena Terbentuk

Kata Simatupang, secara resmi sesuai jadwal telah menerima laporan keuangan Pemerintah Jayawijaya dan Kota Jayapura.

Menurutnya, setelah menerima resmi secara online, BPK berharap agar pemerintah Kota Jayapura dan Jayawijaya dapat menyiapkan Copyannya untuk nantinya diserahkan kepada BPK RI Perwakilan Papua.

Penyerahan laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dilakukan secara online melalui Video Conference, Kamis (2/4/2020) di ruang kerja Bupati Kantor Bupati Kabupaten Jayawijaya.

ads
Baca Juga:  Panglima TNI Bentuk Koops Habema Tangani Papua

Sementara itu, Bupati Jhon Ricahard Banua, sesuai jadwal BPK, Laporan keauangan harus sudah diserahkan pada tanggal 19 Maret lalu, namun karena adanya instruksi dari BPK maka secara online Pemerintah telah menyerahkannya kepada BPK.

“Penyerahan ini untuk audit keuangan 2019, dan penyerahan ini sah kepada BPK,” kata Bupati Jayawijaya.

Jelas Banua, pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan menyiapkan laporan keuangan dalam bentuk Fisik dan akan diserahan langsung kepada BPK Perwakilan Papua.

Baca Juga:  FPD Yahukimo Aksi di Kantor KPU Papua Pegunungan Tuntut Pleno Dibatalkan

Selain Kabupaten Jayawijaya, Pemerintah Kota Jayapura juga telah menyerahkan laporan keuangan kepada BPK RI Perwakilan Papua.

Pewarta: Onoy Lokobal

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaSonny Wanimbo: Pernyataan Luhut dan Tito Tidak Pro Masyarakat
Artikel berikutnyaKOMAPO: TNI Tidak Bawa Kedamaian di Pegunungan Bintang